Pemkot Malang Apresiasi Bantuan PT Astra untuk Sukseskan Program E-Warung

Malang – Pemerintah Kota Malang terus berupaya mempermudah penyaluran bantuan dana sosial non tunai kepada masyarakat yang berhak menerima. Salah satu program pemerintah dengan model bantuan non tunai itu adalah E- Warung Kelompok Usaha Bersama (Kube) – Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial.

Salah satu yang berpartisipasi dalam mensukseskan program tersebut adalah PT Astra yang memberikan gerobak motor kepada pengelola E-Warung di Kelurahan Tanjungrejo, pada Kamis (2/11). Hadir dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Malang, Abdul Malik, Kepala Dinas Sosial Sri Wahyuningtyas dan perwakilan dari Astra Benny Priyatna Kusumah.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkot Malang Abdul Malik dalam membacakan sambutan Wali Kota, H. Moch Anton menekankan jika layanan E-Warung nantinya akan menjadi wadah bagi pemerintah dan KUBE dalam upaya memasarkan barang dagangan serta menyalurkan berbagai program sosial kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

“Khususnya bagi Keluarga Penerima Manfaat dengan tujuan meringankan beban mereka,” kata Abdul Malik.

Dijelaskan para Keluraga Penerima Manfaat yang tergabung dalam program Keluarga Harapan dapat menyimpan dan mencairkan uangnya kapan saja di E-Warung serta berbelanja kebutuhan sehari-hari tanpa harus mengantre.

“Bahkan dengan adanya gerobak motor ini nantinya mampu meringankan para keluarga penerima manfaat karena tidak lagi harus jalan kaki ke E-Warung,” ungkapnya.

Pemkot Malang berharap bantuan gerobak motor ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan maksimal oleh masyarakat sehingga bantuan bisa diberikan secara maksimal. “Harapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat semoga cepat terealisasi,” tukasnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment