Pemkot Malang Terus Dorong Peningkatan Layanan Publik

Malang – Optimalisasi peran pemerintah dalam mewujudkan layanan publik yang prima terus dilakukan oleh Pemkot Malang, salah satunya adalah dengan mengadakan Workshop bertajuk “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Kota Malang” di Hotel Savana pada Rabu (1/11).

Dalam kesempatan workshop itu hadir Asisten Administrasi Umum, Supranoto, Inspektur Pemkot Malang, Subari, Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik, Mulyono, Kabag Organisasi, Dwi Rahayu dan perwakilan Ombudsman Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum, Supranoto, menyambut baik kegiatan sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat terkait pemenuhan dalam berbagai sendi pelayanan.

Layanan publik, kata Supranoto, berkaitan dengan pemenuhan hak-hak sipil dan kebutuhan dasar penduduk. Karena itu dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik berbagai hal telah dimaksimalkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan nanti pada akhirnya mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat.

“Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat, sudah tentu suatu pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah harus mencakup seluruh kebutuhan masyarakat. Dan yang paling penting adalah bagaimana masyarakat dapat merasakan kepuasan dari layanan yang diberikan kepada mereka.” ujar Supranoto

Para peserta workshop ini diberi materi oleh tiga narasumber dengan tema berbeda. Ombudsman Provinsi Jawa Timur memberikan materi tentang “Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik”, Biro Organisasi Sekretarian Daerah Provinsi Jawa Timur dengan materi “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik”, dan dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur dengan materi “Kelompok Budaya Kinerja”.

“Pemkot Malang berharap dengan adanya workshop ini OPD bisa menyelenggarakan pelayanan publik secara baik dan maksimal,” pungkas Supranoto.(Sa/Aj)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment