Gelaran Sambung Rasa dan Temu Warga di Kelurahan Bumiayu, Cerminkan Rasa Kebersamaan

Malang – Bertempat di Wilayah Kelurahan Bumiayu pada hari Minggu (15/10); Walikota Malang, H. Moch Anton, kembali melakukan kegiatan ‘Sambung Rasa’ atau yang akrab disebut ‘Blusukkan’ setelah sebelumnya vakum beberapa waktu.

Pada kesempatan ini, Abah Anton; demikian Walikota Malang itu biasa disapa; didampingi oleh jajaran OPD; Asisten 1, Drs. Abdul Malik, M.AP; Asisten III, Dr. Supranoto; Camat Kedungkandang, Pent Haryoto; Kapolsek Kedungkandang, Suko Wahyud; serta Danramil Kedungkandang, Kapt. Inf. Sunarko.

Mengawali start di kawasan Jalan Lembayung RW 02 Kelurahan Bumiayu; rombongan yang dipimpin langsung langsung oleh Abah Anton tersebut menuju beberapa titik guna melihat kondisi riil di masyarakat. Abah Anton juga sempat mengunjungi dan menengok warganya yang sedang sakit, hingga berkunjung ke rumah tidak layak yang akan diberikan bantuan bedah rumah.

Selain itu, Abah Anton juga meninjau jembatan gantung lembayung yang berada di wilayah RW 02 Kelurahan Bumiayu serta jembatan Balak di wilayah RW 05 untuk mengetahui kondisinya agar jika ada kerusakan dapat segera diperbaiki demi keselamatan masyarakat yang melintasi jembatan.

Di akhir perjalanan blusukan, diadakan temu warga di area kelurahan Bumiayu; Abah Anton juga memberikan secara simbolis Akte Kelahiran dan Akte Kematian pada warga kelurahan Bumiayu. Beberapa peralatan sekolah dan bantuan lain seperti sembako yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Bumiayu juga diberikan.

Dalam sambutannya, Abah Anton menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan masyarakat dan jamuan yg sangat baik dari warga Kelurahan Bumiayu. “Perlu saya sampaikan sambung rasa ini dilakukan dengan tujuan agar terjalin komunikasi yang baik dan sinergis antara pemerintah kota dan masyarakat untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat” ujar Abah.

“Hal ini kami lakukan agar kami lebih dekat dengan masyarakat; apabila masyarakatnya guyub rukun kami sangat bangga apalagi dalam membangun daerah di lingkungan Kelurahan masing-masing” tambah Abah.

“Dengan rasa kebersamaan dan soliditas yang tinggi, maka perjalanan pembangunan di Kota Malang akan terus membuahkan hasil yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat” tandasnya.

Ditekankan pula, bahwa seluruh kegiatan pembangunan telah dianggarkan melalui tahap Musrenbang. “Namun jika ada kegiatan yang belum masuk di tahun anggaran 2017 ini, maka saya akan mengawalnya langsung untuk dapat teranggarkan di tahun 2018 agar masing – masing kelurahan dapat segera meneruskan pembangunan di wilayahnya” tegas Abah.

Sementara itu, Lurah Bumiayu, Siswanto Heru Suparnadi, menyatakan harapannya bahwa semoga acara ini mampu mendekatkan Pemerintah dan masyarakat sehingga tergalinya potensi ekonomi, pembangunan fisik dan pendidikan. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment