Kunjungan Kerja DPRD Kota Bekasi

Malang – Selasa (29/8) Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja dari DPRD kota Bekasi yang berlangsung di Ruang Rapat Staff Ahli Balaikota Malang. Kunjungan kerja diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Si sedangkan rombongan tamu dipimpin oleh Aryanto Hendrata, S.Pd sebagai wakil ketua komisi II DPRD kota Bekasi dan wakil ketua I DPRD kota Bekasi, H. Edi, S.Sos.

Dalam sambutannya Drs. Abdul Malik, M.Si menyampaikan terima kasih serta penghargaan atas kepercayaan yang diberikan DPRD kota Bekasi karena menjadikan kota Malang sebagai tujuan dari kegiatan kunjungan kerja. Terkait dalam membangun mekanisme layanan prima dan bermutu, Pemerintah Kota Malang melaksanakan berbagai macam program air bersih diantaranya hibah air minum, SIM (System Information Management), informasi teknologi – distribution networking monitoring, effisiensi energi, dan zamp – zona air minum prima.

“Perlu disampaikan pula Pemerintah Kota Malang juga telah dilakukan visioning workshop program air bersih dan sanitasi bagi penentu kebijakan kota malang yang difasilitasi oleh iuwash kantor wilayah Jawa Timur, di sisi lain, saat ini PDAM Kota Malang melakukan promo online pasang baru meter vertikal bagi mbr dengan harga Rp. 550.000 tunai. Sementara bagi masyarakat umum (reguler) sebesar Rp 1.195.000, dengan uang muka Rp. 595.000, sisanya dapat diangsur 6 kali. Program pasang baru untuk masyarakat berpenghasilan rendah merupa-kan upaya dalam mendukung kebijakan 100-0-100, yakni pemenuhan kebutuhan masyarakat akan air minum dengan mengcover akses kebutuhan air minum secara 100% di Kota Malang” ujar Malik.

Sementara Aryanto ketua rombongan tamu, mengucapkan rasa terimakasih setulus-tulusnya atas diterimanya kunjungan kerja DPRD Kota Bekasi dengan baik. Dalam kesempatan ini, banyak pertanyaan dari DPRD Kota Bekasi, khususnya mengenai PDAM Kota Malang. Aryanto berharap bahwa inovasi program Kota Malang mungkin nantinya akan bisa dijadikan inspirasi untuk DPRD Kota Bekasi dalam kinerjanya.

Kegiatan kunjungan kerja ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama semua rombongan tamu yang hadir. (Ed/Lm)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment