Pengukuhan Paskibraka Kota Malang Tahun 2017

Malang – Sebanyak 79 putra putri pilihan di kukuhkan Wakil Walikota Malang, H. Sutiaji sebagai Paskibraka Kota Malang Tahun 2017 pada hari Selasa (15/8) di Ruang Sidang Balaikota Malang.

Hadir Pula pada kegiatan dimaksud adalah FORKOPIMDA Kota Malang beserta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka tahun 2017. “Ribuan terima kasih telah melakukan latihan, seleksi yang butuh tenaga dan menguras fisik, menyisihkan kepentingan pribadi serta keluarga membawa nuansa kebersamaan di bhumi Arema” ujarnya.

“Di tangan adik-adik semua Indonesia harus lebih baik, jaga mental yang tangguh. Ikrar ucapkan Padamu Negeri, Kita hidup di tumpah darah Indonesia. Pikiran boleh cemerlang seperti orang Jerman, jepang. Tetapi tetap anak Indonesia. Ditutup dengan lagu syukur, tanpa Tuhan kita bukan apa-apa, jangan lupakan Tuhan selalu melihat kita dan akan dimintai pertanggungjawabkan. Mudah-mudahan adik-adik menjadi tunas bangsa dan nanti Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di dunia” pungkas Sutiaji.

Menyadari hal tersebut, tugas membawa dan mengibarkan sang Saka Merah Putih; bukanlah sebuah seremonial saja, namun harus diletakkan pada satu semangat dan kesatuan jiwa serta batin bahwasanya sang Saka Merah Putih merupakan simbol kehormatan negara.

Kesempatan mengemban tugas sebagai pengibar bendera menjadi momentum dan tonggak bersejarah sebagai pemimpin di masa depan. Pemimpin yang tidak sekedar menguasai pengetahuan dan teknologi, akan tetapi juga paham dan mengerti sejarah serta kondisi bangsa, sehingga mampu mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi. (EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment