Study Banding Pansus DPRD Kabupaten Karawang

Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan study banding Pansus DPRD Kabupaten Karawang di Ruang Palapa Balaikota Malang, Kamis (10/8). Rombongan tamu yang dipimpin oleh ketua Pansus DPRD Kabupaten Karawang , H. Asep Dasuki SE tersebut diterima oleh Asisten Perekonomian Kota Malang, Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT.

Asisten Perekonomian Kota Malang, Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT. menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Pansus DPRD Kabupaten Karawang atas kepercayaaan memilih Kota Malang sebagai tujuan dari kunjungan. Terkait dengan hal inovasi dan sistem perencanaan perairan, Pemerintah Kota Malang telah melakukan inovasi, Hibah air minum bagi masyarakat berpenghasilan rendah (mbr),Simsystem information management, Informasi Teknologi – distribution networking monitoring, Effisiensi Energi, Zamp – zona air minum prima.

“Perlu disampaikan pula Pemerintah Kota Malang juga telah dilakukan visioning workshop program air bersih dan sanitasi bagi penentu kebijakan kota malang yang difasilitasi oleh iuwash kantor wilayah Jawa Timur, di sisi lain, saat ini PDAM Kota Malang melakukan promo online pasang baru meter vertikal bagi mbr dengan harga Rp. 550.000 tunai. Sementara bagi masyarakat umum (reguler) sebesar rp 1.195.000, dengan uang muka Rp. 595.000, sisanya dapat diangsur 6 kali. program pasang baru untuk masyarakat berpenghasilan rendah merupa-kan upaya dalam mendukung kebijakan 100-0-100, yakni pemenuhan kebutuhan masyarakat akan air minum dengan mengcover akses kebutuhan air minum secara 100% di Kota Malang” ujar Diah.

Ketua rombongan Pansus DPRD Kabupaten Karawang menyampaikan bahwa tujuan kedatangan rombongannya ini dalam rangka kunjungan study banding terkait PDAM di Kabupaten Karawang, agar dapat belajar bagaimana inovasi dan sistem perencanaan perairan di Kota Malang, sehingga dapat diaplikasikan di Kabupaten Karawang.

Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan dialog interaktif bersama OPD terkait di Kota Malang.(LM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment