Abah Anton Hadiri Pers Gathering Pimpinan MPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan MPR / DPR / DPD RI

Malang – Bertempat di Aria Gajayana Hotel pada hari Jum’at (28/7) telah dilaksanakan Pers Gathering Pimpinan MPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan MPR / DPR / DPD RI yang diikuti oleh 120 peserta.

Selain Walikota Malang, H. Moch Anton, hadir pula dalam kegiatan tersebut adalah Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Sekjen MPR RI, Ma’ruf Cahyono dan Pimpinan Badan Penganggaran MPR RI, Guntur Sasono.

Dalam sambutannya, Walikota Malang yang biasa disapa Abah Anton menyampaikan bahwa media pers baik cetak ataupun elektronik yang menjadi salah satu pilar demokrasi, juga sangat diperlukan untuk mengawal proses-proses demokrasi yang berlangsung di lembaga legislatif. Media pers juga dapat mengambil peran untuk memberikan masukan berupa gagasan-gagasan pemikiran bagi legislatif dalam membuat peraturan perundang-undangan.
“Untuk itu, hubungan kemitraan ini harus dibangun tentu saja berdasarkan prinsip-prinsip yang mutualistik atau kerja sama yang saling menguntungkan; Media dengan segala peranannya dalam menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial; media hendaknya diarahkan untuk melakukan kritik-kritik yang konstruktif dalam rangka membangun penguatan lembaga legislatif dan mendorong semakin transparannya lembaga legislatif dalam menjalankan fungsinya” jelas Abah Anton.

Ucapan selamat datang dan rasa terima kasih atas terpilihnya Kota Malang sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan juga disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Malang tersebut. “Saya berharap agar Kota Malang selalu jadi pilihan pertama bagi ketua MPR RI jika ingin berkegiatan, baik secara kedinasan maupun pribadi; agar dengan bertambahnya kunjungan ke Kota Malang maka PAD Kota Malang juga akan terus meningkat” ujar Abah.

Kegiatan semacam ini, lanjut Abah Anton, saya harapkan bukan saja sebagai seremonial belaka melainkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi bangsa Indonesia serta bagi Kota Malang pada khususnya.

Sementara itu, Zulkifli Hasan menyampaikan pesannya kepada peserta gathering yang tergabung dalam koordinatoriat wartawan parlemen agar terus membantu mensosialisasikan 4 pilar sebagai nilai-nilai kebangsaan dan nilai-nilai luhur bangsa kita agar generasi muda tidak kehilangan jati dirinya. ” Karena sosialisasi 4 pilar harus didukung oleh semua elemen termasuk media dan pers dengan terus melakukan pemberitaan akan hal tersebut” tegas Zulkifli. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment