Tanri Abeng Bawa Misi Pendidikan ke Kota Malang

Malang – Bertempat di Ruang Kerja Walikota Malang pada hari Rabu (31/5) telah dilaksanakan penerimaan kunjungan kerja Tanri Abeng oleh Walikota Malang, H. Moch Anton.

Turut hadir memdampingi yaitu Sekretaris Daerah Kota Malang, Idrus Achmad, Kepala Bagian Pengembangan Perekonomian, Rinawati serta Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Nurwidianto.

Tanri Abeng yang juga Komisaris Pertamina serta mantan menteri BUMN itu, dalam kunjungannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya ke Kota Malang adalah untuk menjalin kerjasama di berbagai bidang, khususnya di sektor ekonomi dan investasi, sektor pendidikan serta human capital development.

Bidang pendidikan akan menjadi fokus utama dalam pelaksanaan kerjasama antara Tanri Abeng dan Pemerintah Kota Malang. “Saya bercita-cita akan mendirikan universitas di Kota Malang, kita dirikan pusat pendidikan dan pelatihan di satu tempat; kita mulai dari Kota Malang agar menjadi percontohan untuk kabupaten / kota lainnya” jelas Tanri Abeng.

Kedepan, lanjut Tanri Abeng, saya meninginkan agar anak-anak Kota Malang memiliki kualitas yang siap go internasional” tandasnya lagi.

Sementara itu, Walikota Malang yang biasa disapa Abah Anton itu menyampaikan apresiasi yang positif atas keinginan Tanri Abeng untuk mendirikan pusat pendidikan di Kota Malang. “Hal itu, didukung oleh kondusifitas Kota Malang yang dianggap sangat nyaman untuk sekolah dan menimba ilmu” tegas Abah Anton.

“Saya berharap dengan berdirinya Tanri Abeng University dapat semakin mewarnai dunia pendidikan di Kota Malang” jelas Abah. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment