Abah Anton Buka Kegiatan Safari Ramadan

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton mengawali kegiatan Safari Ramadan, tahun ini di Masjid Imam Al Bukhori, kawasan Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang Selasa (30/5) malam. 

Pada kesempatan itu, hadir pula Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Malang, jajaran Polres Malang Kota, jajaran Kodim 0833 Kota Malang, hingga pimpinan PDM Kota Malang. 

Dalam sambutannya, Abah Anton, mengatakan, bulan suci Ramadan merupakan momen bagi umat Islam untuk memperbaiki diri, utamanya dalam hal ibadah dan kegiatan sosial lainnya. 

“Alhamdulilah, kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadan dan kesempatan ini harus kita manfaatkan untuk lebih dekat dengan Allah SWT,” kata Abah Anton. 

Selain itu, wali kota mengucapkan terima kasih kepada warga Muhammadiyah karena selama ini berkontribusi dalam menjaga kondusifitas Kota Malang, khususnya dalam kehidupan bersama antar umat beragama. 

“Karena kondisi daerah sangat kondusif utamanya dalam kerukunan umat beragama, maka Kota Malang mendapatkan penghargaan,” ujarnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Abah Anton juga membeberkan berbagai progres pembangunan Kota Malang selama kurun waktu 4 tahun terakhir. 

Pertumbuhan ekonomi mencapai 5,62 persen disertai angka inflasi yang cukup rendah yakni 2,6 persen merupakan indikator pembangunan yang baik. Itu ditambah dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berhasil menembus angka 86,2 persen merupakan contoh bagaimana perkembangan pembangunan selama ini. 

Bukan itu saja, pembenahan wajah kota dengan revitalisasi taman menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan hal positif bagi pembangunan. 

“Prestasi Kota Malang juga tidak saja diakui secara nasional melainkan hingga tingkat internasional,” tuturnya. 

Abah Anton berharap safari Ramadan ke PDM Kota Malang ini bisa dilakukan pada tahun-tahun mendatang. “Saya ucapkan terima kasih kepada PDM Kota Malang yang menyambut Safari Ramadan Pemkot Malang ini dengan baik,” kata Abah Anton. 

Ketua PDM Kota Malang, Abdul Haris, menyampaikan apresisasi setinggi-tingginya atas kunjungan Safari Ramadan pada kesempatan tersebut. 

“Safari Ramadan wali kota ini pertama kali ke PDM Kota Malang sekaligus pembuka Safari Ramadan pada tahun ini,” kata Abdul Haris. 

Dikatakan pula, ciri pemimpin yang baik berdasarkan Islam adalah pemimpin yang mencintai rakyat dan dicintai rakyat serta selalu menjalin silaturahmi. 

“Saya mewakili PDM menyampaikan terima kasih, atas perkenan memilih masjid Imam Al Bukhori sebagai Safari Ramadan,” ungkapnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment