Abah Anton Berikan Bantuan pada Para Lansia

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton, memberikan bantuan berupa sembako kepada sebanyak 100 orang lansia terlantar atau tidak potensial, di Aula Kantor Camat Lowokwaru, Selasa (30/5).

Hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Sri Wahyuningtyas, Camat Lowokwaru, Imam Badar dan Lurah se Kecamatan Lowokwaru.

Dalam sambutannya, H. Moch Anton mengatakan, pemberian bantuan semacam ini merupakan hal yang sangat positif, apalagi dilakukan pada bulan Ramadan.

“Para lansia yang masuk dalam kategori terlantar dan tidak produktif, masih banyak, sehingga bantuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh mereka,” ujar H. Moch Anton.

Wali kota yang akrab disapa Abah Anton itu, berpesan kepada Dinas Sosial agar terus memperhatikan para lansia yang ada di 5 kecamatan se Kota Malang. “Harapannya Pemkot bisa memperhatikan masyarakat utamanya lansia,” tukasnya.

Tak hanya itu, Abah Anton juga berpesan jika peran Lurah dalam mendata para lansia, harus terus dilakukan karena, selama ini ada beberapa diantaranya tidak terdata di Dinsos.

“Harapan saya kegiatan ini bisa dilakukan terus menerus pada tahun selanjutnya. Perhatian kita pada lansia tidak berhenti disini, terus kita lakukan,” pesan Abah Anton.

Sementara itu, Camat Lowokwaru, Imam Badar, menambahkan koordinasi Lurah dengan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) selama ini sudah cukup baik, sehingga data lansia bisa diperoleh dengan valid.

“PSM ini turun ke lapangan, mereka melaporkan hasil kepada Lurah. Data lansia dari 12 Kelurahan se Kecamatan Lowokwaru kita usulkan ke Dinsos agar diberikan bantuan,” kata Imam Badar. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment