Abah Anton Hadiri Pemberian Santunan Bersama Komunitas Aksara Tumapel

Malang – Komunitas Aksara Tumapel, kembali memberikan santunan kepada sekitar 300 anak yatim piatu se Kota Malang. Agenda itu, rutin dilakukan pada setiap bulan Ramadan.  

Pada kesempatan tahun ini, acara yang digelar di Aula Perpustakaan Kota Malang itu, pada Minggu (28/5) dihadiri langsung Wali Kota Malang, H. Moch Anton. 

Abah Anton, juga memberikan secara simbolis bantuan kepada anak yatim piatu pada momen tersebut. Dalam sambutannya, wali kota sangat mengapresiasi adanya komunitas seperti Aksara Tumapel, yang selalu memberikan bantuan kepada sesama. 

“Atas nama Pemerintah Kota Malang dan juga atas nama pribadi saya memberikan apresiasi se tinggi-tingginya pada komunitas ini yang telah memberikan contoh yang baik dalam mengisi bulan suci Ramadan,” kata Abah Anton. 

Pada kesempatan di hadapan ratusan anak yatim piatu, Abah Anton juga berbagai motivasi agar bisa meraih kesuksesan di masa mendatang, caranya adalah dengan belajar dan bekerja keras, sehingga kesuksesan bisa tercapai. 

“Anak-anakku sekalian, dahulu Abah Anton juga sama seperti kalian. Karena itu kalian harus optimis dan selalu belajar, sehingga bisa menjadi pemimpin di masa mendatang,” ungkapnya. 

Wali Kota Malang berharap, dengan adanya acara bertema sosial ini, bisa dicontoh oleh kalangan atau komunitas yang lain, sehingga sikap saling membantu untuk sesama bisa tumbuh dengan baik di kota ini. 

Sementara itu,  Ketua Pelaksana acara pemberian santunan, M. Taufik, mengatakan kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap bulan Ramadan dengan tujuan bisa berbagi dengan sesama. 

“Tujuannya juga untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan bagi semua anggota Komunitas Aksara Tumapel,” kata Taufik. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment