BENCHAMARKING KABUPATEN PINRANG DAN PUSDIKLAT YOGYAKARTA

Malang – Selasa (25/04) penerimaan Benchmarking Diklatpim III angkatan XIX Pusdiklat Regional Yogyakarta dan Diklatpim IV angkatan CCLXXX Pemerintah Kabupaten Pinrang telah dilaksanakan di ruang sidang Balaikota Malang. Kegiatan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Dr. Idrus, M.Si. Sedangkan Rombongan tamu Pusdiklat Regional Yogyakarta dipimpin oleh Dra.Rina Kentriana, M.Si dan rombongan tamu Kabupaten Pinrang dipimpin oleh Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kota Malang, Idrus menyampaikan bahwa pembangunan di bidang pendidikan merupakan prioritas utama dalam gerak pembangunan di kota malang. Untuk itu, pemerintah kota malang telah mengembang-kan jenis dan fasilitas pendidikan dengan mengacu pada standar nasional pendidikan sesuai dengan undang-undang nomor 20 tahun 2003, antara lain dengan pengembangan berbagai program unggulan diantaranya : penerimaan peserta didik baru dengan sistem online dan rayonisasi, pengembangan pendidikan vokasi, inklusif dan sekolah model. Ia juga mengucapkan selamat datang serta berterimakasih kepada segenap rombongan yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan kota Malang sebagai kota tujuan dari kegiatan observasi lapangan. “tentu dengan harapan prestasi yang diperoleh ini mampu dipertahankan sehingga dapat memberikan pelayanan informasi publik, secara mudah, cepat, cermat dan akurat kepada masyarakat kota malang”, ujar Idrus.

Atas berbagai program yang telah dilakukan, pemerintah kota malang juga telah mendapat penghargaan bidang pendidikan dari pemerintah pusat seperti penghargaan dibidang uks, adiwiyata, perpustakaan sekolah, guru berprestasi dan berbagai prestasi akademik, baik tingkat nasional maupun internasional. Menurut Muhammad Nasir, Hal ini juga yang nantinya akan dijadikan hasil pembelajaran dari dilaksanakannya kegiatan ini.
Dalam sambutan pimpinan Yogyakarta, Rina Kentiana juga menyampaikan terimakasih atas penerimaan Benchmarking Diklatpim III angkatan XIX Pusdiklat Regional Yogyakarta. “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini kita dapat meniru, mengamati dan memodifikasi semua yang kita terima selama di Kota Malang”, ujar Rina.

Acara di lanjutkan dengan tukar menukar cindera mata dan foto bersama. (Ct/Db)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment