Wali Kota Malang Tekankan Pentingnya Kerukunan Umat Beragama.

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton,  Rabu (29/3), menghadiri undangan acara Ngembak Ghni dan Dharmasanti yang merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Nyepi Sakawarsa 1939 di Candi Badut, Tidar. 

Dalam sambutannya, wali kota menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada umat Hindu Malang Raya khususnya yang ada di Kota Malang, karena selama ini telah bersama mewujudkan kerukunan antar umat beragama.

“Kerukunan inilah yang melahirkan perdamaian diantara umat beragama,” kata H. Moch Anton. 

Menurut wali kota,  kondisi daerah yang damai, merupakan modal kuat pemerintah kota dalam mewujudkan pembangunan yang baik sesuai dengan visi dan misi. 

Dikatakan pula, kehadiran Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Malang selama ini juga sangat berperan dalam menjaga kerukunan umat beragama dalam menjaga perdamaian dan kondusifitas bersama pemerintah dan jajaran samping. 

“FKUB Kota Malang ini berhasil menjadi percontohan nasional karena sukses dalam menjaga kondusifitas dan kerukunan antar umat beragama,” imbuhnya

Tak lupa pula, dalam kesempatan itu wali kota juga mengajak agar masyarakat bisa merekatkan tali silaturahmi, dengan tujuan agar persatuan dan kesatuan bangsa bisa lebih kuat lagi. 

“Pada akhirnya Pemerintah Kota Malang mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi 1939,” pungkas wali kota. 

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Malang,  I Wayan Sunarya Atmaja, mengucapakan terima kasih kepada Pemkot Malang, Pemkab Malang dan Pemkot Batu karena telah bersama-sama mensukseskan acara tersebut. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment