Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Upacara Rutin Tanggal 17 Keluarga Besar Forkopimda Kota Malang

Malang – Hari Jum’at pagi ( 17/3 ) bertempat di Alun-alun Kota Malang Jl.Merdeka Barat Kel.Kidul Dalem Kec.Klojen telah dilaksanakan kegiatan upacara rutin tanggal 17 Keluarga Besar Forkopimda Kota Malang. Bertindak sebagai Irup adalah Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Aprianko Suseno dan sebagai Komandan Upacara, Kapten Inf Sunarko.

Hadir pula pada kegiatan tersebut adalah Walikota Malang, H. Moch Anton, Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, dan Wakapolres Malang Kota, Kompol Putu Dewa.

Dalam sambutannya, Aprianko Suseno menyampaikan bahwa bangsa kita setelah Proklamasi Kemerdekaan telah membuat konsensus dasar yaitu Pancasila dan UUD 45 sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara guna mencapai cita-cita dan tujuan Nasional.

Namun dalam rangka mencapai cita-cita tersebut bangsa dan negara kita selalu mengalami berbagai ancaman dan gangguan.

Saat ini ancaman yang sudah berlangsung dan menjajah Bangsa Indonesia adalah adanya upaya untuk melumpuhkan Fondasi Bangsa kita yaitu Pancasila dan UUD 45. “Kita sadari saat ini sudah ada upaya untuk mengganti Pancasila yang selama ini telah menjadi idiologi kita; tidak sedikit masyarakat dan anak-anak muda yang tidak hafal Pancasila, sehingga tidak mampu menghayati dan mengamalkan butir-butir di dalamnya” jelas Aprianko.

“Sehingga dengan lemahnya Idiologi kita akan mempermudah masuknya ancaman-ancaman di bidang yang lain seperti Radiklisme, Terorisme, Separatisme, Korupsi, Narkoba, Konflik Sosial, Traffiking dan lain-lain” tambahnya.

“Oleh karenanya, mari kita bersatu padu, bersinergi, jangan mudah dihasut, diprovokasi dan diadu domba serta selalu berinovasi dan berkarya sesuai bidang masing-masing; tamankan sejenak dini Idiologi Pancasila kepada anak-anak kita untuk dapat menghayati dan mengamalkannya sehingga Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang aman, tentram, adil dan makmur sesuai dengan cita-cita dan tujuan Nasional kita” tegas Aprianko di akhir sambutannya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *