Abah Anton Launching Indonesia City Expo 2017

Malang – Indonesia City Expo (ICE) 2017 merupakan pekan promosi kota – kota di Indonesia yang telah dilaunching pada hari Selasa (7/3) di Hotel Savana Malang. ICE dilaunching secara resmi oleh Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh beberapa kepala daerah lainnya.

Walikota Malang yang kerap di sapa Abah Anton tersebut menyampaikan rasa bangganya atas kesempatan yang diberikan kepada Kota Malang sebagai lokasi pelaksanaan Rakernas Apeksi mendatang. “Bukan hal yang mudah bagi Kota Malang untuk mempersiapkan hal tersebut; namun, kami akan terus berbenah demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan rakernas itu” jelas Abah.

“Saya berharap agar dengan terpilihnya Kota Malang sebagai lokasi kegiatan, ada banyak hal-hal positif dan inovatif dari Kota Malang yang dapat diadopsi oleh kota-kota lainnya di indonesia” tambahnya lagi.

Lebih dari 70 kota lainnya yang akan mengikuti rakernas Apeksi di Kota Malang pada pertengahan tahun mendatang.

Salah satu agenda penting lainnya adalah pelaksanaan expo yang akan diikuti oleh seluruh delegasi dari masing-masing Kota. “Melalui event itu akan muncul potensi dari kota lain yang dapat terus dipromosikan; hasilnya nanti akan sangat mempengaruhi perputaran ekonomi” ujar Abah.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Apeksi, Sarimun Hadisaputra, mengatakan, Kota Malang terpilih sebagai lokasi pelaksanaan Rakernas karena Kota Malang secara sarana dan prasarana telah siap dalam menyambut tamu dengan jumlah yang sangat besar. “Disamping itu, Kota Malang memiliki banyak potensi yang sangat positif sehingga dapat dijadikan sarana belajar bagi kota-kota lainnya” tegas Sarimun Hadiputra. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment