Pembinaan Tata Kelola Data Statistik Sektoral Perangkat Daerah

Malang-Dalam rangka publikasi data statistik sektoral Tahun 2017 dan pembinaan Tata Kelola Data Statistik Sektoral Perangkat Daerah, Rabu 7 Maret 2017, bertempat di Savana Hotel dan Convention Malang, Dinas Kominfo Kota Malang menggelar acara Pembinaan Tata Kelola Data Statistik Sektoral Perangkat Daerah. Acara yang dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik serta 100 orang peserta yang berasal dari SKPD di seluruh Kota Malang. Adapun untuk narasumber hari ini Ir Sri Hardriyanti, MMT, Kabid Pengelolaan Data dan Statistik Dinas Kominfo Pemprov Jatim; Drs. Mulyono, M.Si Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Kota Malang; dan Hendri Soeryaning Handoko, S.ST dari BPS Kota Malang

Pembinaan ini dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Kota Malang, Zulkifli Amrizal, S.Sos M.Si. menyampaikan bahwa UU no 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik menjadi awal paradigma baru bagi pemerintah dan seluruh warga negara. Hal ini menjadi jawaban pemerintah terhadap hak tahu publik. Namun disisi lain muncul kekhawatiran akan adanya penyalahgunaan informasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Harapan Kami, Dinas Kominfo sebagai badan publik pelayanan informasi dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku akan selalu berupaya untuk terus mengoptimalisasi peran setiap SKPD” Pungkas Zoel, panggilan akrab Zulkifli Amrizal.

Materi Pembinaan yang disampaiakan adalah Statistik aturan dan Perkembangannya dari Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Kota Malang, Integrasi Data Berkualitas Menuju Kota Malang Bermartabat dari BPS, dan Arah Dan Kebijakan Di Bidang Pengelolaan Data Dan Statistik. dari Dinas Kominfo Pemprov Jatim.(EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment