Pelatihan Pengembangan Produk Industri Hasil Pertanian dan Kehutanan

Malang – Dalam rangka peningkatan SDM di bidang industri rotan Dinas Perindustrian Kota Malang melaksanakan Pelatihan Pengembangan Produk Industri Hasil Pertanian Dan Kehutanan. Pelatihan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dan IKM dalam meningkatkan kualitas produk rotan serta meningkatkan inovasi produk yang mampu bersaing di pasar yang lebih luas. Dinas Perindustrian Kota Malang melaksanakan pembukaan pelatihan hari ini Senin (20/02) di Hotel Sahid Montana 1 Malang dan masih akan berlanjut sampai dengan hari Rabu (22/02).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, Drs. Subkhan, Kepala Bidang Agro dan Kimia Dinas Perindustrian , Prayitno, serta dihadiri oleh Dinas Perindustrian Provinsi Jawa Timur, Drs. Rr. Anggrahini, MM. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari akan diisi materi terkait penguatan desain, bentuk, dan ragam fungsi elemen interior rotan. Peserta pelatihan terdiri dari 30 pelaku usaha rotan dengan narasumber dan instruktur berasal akademisi dan praktisi. Dr. Ponimen, M.Hum dari Universitas Negeri Malang dan Moch. R. Mardian dari Ilham Gallery.

Kota Malang merupakan salah satu kota sentra industri, dimana terdapat 11 sentra yang tersebar di wilayah Kota Malang. Beberapa sentra industri masih membutuhkan pengembangan dalam inovasi yang dimiliki, hal tersebut akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan daya saing dalam pasar yang luas.

Menurut Subkhan, dalam sambutannya berharap dengan adanya pelatihan ini akan membangkitkan sentra usaha produk rotan agar menyerap tenaga yang lebih banyak di Kota Malang. Tidak lupa, Subkhan mengucapkan terimakasih kepada Instruktur dan juga narasumber yang hadir dalam kegiatan ini. Besar harapannya pelatihan ini dapat menghasilkan pelaku usaha yang semakin banyak dan memiliki keterampilan yang baik dalam memproduksi rotan. Sebelum memulai materi, dilaksanakan foto bersama peserta dan juga narasumber. (Rk)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment