Abah Anton Turun Langsung Tangani Drainase Tersumbat

MALANG – Bersamaan dengan aksi bersih di Pasar Bareng, Minggu (19/2), pagi,  Wali Kota Malang, H. Moch Anton juga melakukan giat pembersihan saluran drainase di kawasan Kelurahan Bareng.

Abah Anton didampingi beberapa Kepala SKPD langsung terjun memantau penyebab saluran drainase yang tersumbat.

Tanpa ragu-ragu Abah Anton langsung turun ke saluran besar drainase untuk mengetahui penyebab tersumbatnya drainase. Seketika itu pula, Abah Anton langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Hadi Santoso untuk melakukan penangangan.

“Ada aduan masyarakat soal drainase tersumbat, jadi kita turun lihat penyebabnya dan langsung melakukan tindakan” kata wali kota.

Abah Anton juga tanpa segan memantau kinerja tim dari Dinas PUPR dan memastikan saluran air yang tersumbat itu bisa normal kembali.

Reaksi cepat Abah Anton dilakukan agar ketika musim hujan seperti saat ini, tidak ada genangan air yang dapat mengganggu warga karena tersumbatnya gorong-gorong.

Apalagi, dikhawatirkan jika genangan air dibiarkan maka akan berdampak langsung kepada kondisi Pasar Bareng yang sudah direvitalisasi.

“Kami berharap jika saluran sudah normal kembali maka tidak ada lagi genangan air yang mengganggu warga,” tandasnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment