Abah Anton: Kota Malang Miniatur Indonesia

Setelah menjadi narasumber Workshop Sinergi Perencanaan Kepemudaan-Keolahragaan antara Pusat dan Daerah (18/11/2016) di Hotel Grand Sahid Jakarta. Rabu (15/2/2017) Abah Anton sapaan akrab Walikota Malang menjadi narasumber dalam seminar kebangsaan, Konsolidasi wawasan kebangsaan pemuda se-Malang Raya dengan tema Peran Pemuda dalam Mempertahankan NKRI dan Menanggulangi Krisis Konstitusi, Intoleransi, dan Radikalisme, di Baiduri Sepah Resto. Selain Abah Anton, narasumber dalam seminar ini adalah Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aprianko Suseno, Kepala Satuan Intelijen Keamanan (Intelkam) Polres Malang Kota AKP Triyono Susanto dan anggota DPR RI Ir. H.M. Ridwan Hisjam. Hadir dalam seminar itu 100 orang lebih terdiri dari pemuda, mahasiswa dan aktivis kampus di Malang Raya.

Abah Anton mengatakan Kota Malang merupakan miniatur Indonesia. Meski diwarnai penduduk dan pendatang yang terdiri atas berbagai macam suku dan agama, situasi Kota Malang kondusif dan rukun. “Di Kota Malang ini ada 300 ribu mahasiswa, artinya ada pemuda sebanyak itu di Kota Malang. Mereka berasal dari berbagai suku di Indonesia bahkan masih ada juga mahasiswa dari 25 manca negara” lanjut Anton.

Setelah semua narasumber menyampaikan paparannya, terjadi dialog interaktif yang intens dengan peserta seminar. Seminar diakhirii dengan penyerahan cindera mata dari panitia seminar kepada narasumber dan foto bersama.(EM)

Posted in: Berita Terbaru, Febuari 2016, Headline

Leave a Comment