Launching Kampung Wisata 100 Topeng di Desaku Menanti

Malang – Dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata di Kota Malang; maka hari Selasa (14/2) telah dilaksanakan Launching Kampung Wisata 100 Topeng di Desaku Menanti Dusun Baran Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang Malang.

Kampung Wisata tersebut diresmikan oleh Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Dr. Idrus, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani beserta Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Walikota Malang yang kerap disapa Abah Anton tersebut menyampaikan bahwa kehadiran kampung wisata 100 topeng ini selain dapat meningkatkan sektor pariwisata di Kota Malang; juga dapat meningkatkan sektor ekonomi di lingkungan masyarakat setempat, khususnya warga desaku menanti.

“Saya berharap agar warga desaku menanti dapat semakin mandiri dan dapat terus berkreasi demi peningkatan kesejahteraannya” jelas Abah Anton.

Keberadaan kampung ini, nantinya diharapkan menjadi salah satu ikon tambahan wisata kampung tematik atau kampung berkarakter di kota malang. Hal ini merupakan sebuah strategi yang di tempuh untuk mewujudkan smart kampung untuk menjadikan kota malang semakin maju dan kuat.

“Oleh karenanya, saya harapkan bukan berhenti pada simbol ikonik topeng; tapi dilokasi ini juga mampu dikembangkan UMKM cinderamata topeng dan pengembangan seni topengan” tambah Abah.

Abah Anton juga berpesan agar kampung ini dapat memberi motivasi kepada seluruh warga binaan desaku menanti; untuk ikut berperan aktif dalam memajukan kepariwisataan di Kota Malang.(Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Febuari 2016, Headline

Leave a Comment