Sutiaji Kaji Arah APBD 2017 di Hadapan KAHMI

Malang – Bertempat di Kopilogi Kafe Jalan Besar Ijen No. 94 Malang pada hari Kamis (19/1) telah dilaksanakan diskusi oleh Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Malang dengan tema “Mengkaji arah APBD Kota Malang Tahun Anggaran 2017”

Hadir sebagai narasumber adalah Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dengan didampingi oleh Yaqud Ananda Gudban, anggota DPRD Kota Malang; M Ali Safaat, presidium KAHMI MD Kota Malang; Lutfi Kurniawan, penggiat anti korupsi kota Malang dan Ahmad Imron Rozuli, akademisi FISIP UB.

Dalam paparannya, Wawali Sutiaji menyampaikan bahwa pembangunan di Kota Malang mengacu pada MISI Kota Malang 2013-2018 yang dijabarkan pada Program Pembangunan Kota Malang 2013-2018 yaitu Menciptakan masyarakat yang makmur, berbudaya dan terdidik berdasarkan nilai-nilai spiritual yang agamis, toleran dan setara; Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang adil, terukur dan akuntabel; Mengembangkan potensi daerah yang berwawasan lingkungan yang berkesinambungan, adil, dan ekonomis; Meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat kota malang sehingga bisa bersaing di era global; Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat kota malang baik fisik, maupun mental untuk menjadi masyarakat yang produktif; Membangun kota malang sebagai kota tujuan wisata yang aman, nyaman, dan berbudaya; Mendorong pelaku ekonomi sektor informal dan ukm agar lebih produktif dan kompetitif; Mendorong produktivitas industri dan ekonomi skala besar yang berdaya saing, etis dan berwawasan lingkungan; serta Mengembangkan sistem transportasi terpadu dan infrastruktur yang nyaman untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Sutiaji juga menghimbau kepada anggota KAHMI untuk terus mengawal APBD dan pembangunan di Kota Malang demi terwujudnya Malang sebagai Kota yang Bermartabat. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment