Upacara Peringatan Hari Ibu ke – 88, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Hari Bela Negara ke – 68 dan Hari Nusantara Tahun 2016

Bertempat di halaman depan Balaikota Malang telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Ibu ke – 88, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Hari Bela Negara ke – 68 dan Hari Nusantara Tahun 2016 pada Kamis (22/12). Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Walikota Malang H. Moch. Anton. Hadir mendampingi pada kegiatan tersebut yaitu Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani, Forkopimda Kota Malang, Sekretaris Daerah Kota Malang, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Abah Anton menekankan melalui peringatan Hari Ibu ke-88, Hari Kesetiakawan Sosial Nasional, Hari Bela Negara ke-68, dan Hari Nusantara, untuk dapat mengembangkan jiwa dan semangat kepedulian, kebersamaan, kekeluargaan, kegotong-royongan, dan kerelaan berkorban tanpa pamrih dalam membela negara, demi terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, baik di dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk menjaga kelangsungan berbangsa dan bernegara sepanjang masa, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Itu semua selaras dengan semangat yang terkandung dalam peringatan Hari Nusantara, yakni semangat untuk mempersatukan bangsa dan negara Indonesia yang beragam suku, agama, adat dan budaya dalam ikatan Bhineka Tunggal Ika, Tan Hana Dharma Mangruwa. berbeda-beda tetapi tetap satu jua, dan tiada pengabdian yang mendua, semua tercurah untuk kejayaan indonesia” tegas Abah Anton.

Dalam kesempatan ini pula, usai upacara dilanjutkan serah terima penghargaan kepada:
1. Ibu Utami, Ketua TP PKK Sukun, Juara PAKARTI UTAMA I Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Toga Tingkat Nasional Tahun 2016.
2. Ibu Indijah Soebagyo, TP PKK Kota Malang, Juara I Lomba Pentas Kreativitas Daerah Tentang Pemanfaatan Sampah Dalam Jambore Kader PKK Tingkat Nasional Tahun 2016.
3. TP PKK Kelurahan Tulusrejo, Juara I Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Jawa Timur.
4. TP PKK Kelurahan Bendungrejosari Kecamatan Sukun, Juara I Lomba Pelaksana 10 Program Pokok PKK Kota Mlang Tahun 2016.
5. TP PKK Kelurahan Polowijen Kecamatan Blimbing, Juara II Lomba Pelaksana 10 Program Pokok PKK Kota Mlang Tahun 2016.
6. TP PKK Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru, Juara III Lomba Pelaksana 10 Program Pokok PKK Kota Mlang Tahun 2016.
7. TP PKK Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Juara Harapan I Lomba Pelaksana 10 Program Pokok PKK Kota Mlang Tahun 2016.
8. TP PKK Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang, Juara Harapan II Lomba Pelaksana 10 Program Pokok PKK Kota Mlang Tahun 2016.
9. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, AIKID Tata Kelola Tingkat SKPD Terbaik.
10. Kecamatan Kedungkandang, AIKID Website SKPD Terbaik.
11. Dinas Perindustrian dan Perdagangan, AIKID SKPD Terfavorit.
12. Dinas Kebersihan dan Pertamanan, AIKID Pengelola Website SKPD Terbaik.
13. Dinas Kebersihan dan Pertamanan, AIKID SKPD Terbaik.
14. Kelurahan Kiduldalem, AIKID Tata Kelola TIK Kelurahan Terbaik.
15. Kelurahan Sawojajar, AIKID Website Kelurahan Terbaik.
16. Kelurahan Citomulyo, AIKID Kelurahan Terfavorit.
17. Kelurahan Sumbersari, AIKID Pengelola Website Kelurahan Terbaik.
18. Kelurahan Sumbersari, AIKID Kelurahan Terbaik.
19. Bagian Organisasi, AIKID Pengelola Website Sekretariat Terbaik.
20. Bagian Organisasi, AIKID Sekretariat Terbaik.
21. Drs. H. Dedy Farid Hanul Islam, M.KPd., kepala Sekolah SMP Negeri 20 Malang, Juara I Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat SLTP Se-Kota Malang Tahun 2016.

Dan penyerahan alat bantu pos rehabilitas sosial berupa kursi roda kepada :
1. Bhekti Hartanto, Kecamatan Sukun.
2. Vidho Vijinan Noviyanti Sukoco, Kecamatan Sukun.
3. Maria Angelioni Natalia Palas, Kecamatan Klojen (Dn)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment