Abah Anton Berharap Malang menjadi Barometer Tinju Nasional

Malang – Petinju kebanggan Kota Malang, Hero Tito, bakal melakoni laga internasionalnya di Timor Leste melawan petinju asal Thailand Tongchai Kunram. Hero akan memperebutkan sabuk World Profesional Boxing Federation (WPBF) dan Xanana Belt 2016 pada pertandingan yang digelar pada tanggal 27 November mendatang.

Dalam surat resmi yang ditujukan promotor tinju Timor Leste, Joe Maria Pereira kepada Wali Kota Malang, H. Moch Anton dan pendiri sasana tinju d’Kross Boxing Camp, Ade Herawanto, pihak promotor meminta Hero Tito untuk melawan petinju Thailand dalam pertandingan yang digelar untuk memperingati hari kemerdekaan negara Timor Leste.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Malang, H. Moch Anton, mengaku sangat mengapresiasi undangan dari promotor internasional tersebut. Hal itu menuinjukkan jika petinju asal Kota malang saat ini sudah tenar hingga dunia internasional.

Bahkan, Abah Anton, berharap Hero Tito bisa mengharumkan nama Indonesia khususnya Kota Malang dalam pertandingan tersebut dan pulang membawa sabuk juara dunia. “Kita juga ingin Malang kembali menjadi barometer tinju nasional kembali, seperti beberapa tahun silam,” kata Abah Anton.

Terpisah, pendiri sasana d’Kross BC, Ade Herawanto, sudah memberikan pesan kepada petinju andalannya agar bisa tampil optimal dalam laga penuh gengsi itu. “Tentunya kami dari sasana d’Kross BC berharap Hero Tito bisa pulang membawa kemenangan,” kata Ade.

Pria yang juga Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang itu, optimis Hero Tito bisa mengkanvaskan lawannya pada pertandingan memperebutkan sabuk juara dunia itu. “Hero Tito pasti bisa menang K.O (Knonck Out),” imbuhnya. (Sa)

WhatsApp Image 2016-11-23 at 9.06.34 AM

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment