Jelang Peringatan HUT ke 71 Republik Indonesia,  Abah Anton Bersama Forpimda Gelar Doa Bersama

Malang –  Wali Kota Malang, H. Moch Anton bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan beberapa  kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta para tokoh agama dan Ketua TP PKK, Hj Farida Dewi Suryani, Selasa (16/8) malam, menggelar doa bersama menyambut peringatan HUT ke 71 Republik Indonesia di Masjid Baiturrohman, Balai Kota Malang.

Abah Anton dalam sambutannya mengatakan, selain doa bersama, acara malam ini, juga menjadi ajang refleksi terutama bagi Pemerintah Kota Malang dalam upaya mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan baik fisik maupun mental.

“Ini adalah momen yang sangat tepat untuk mengenang para pahlawan yang sudah berjasa dalam meraih kemerdekaan,” kata Abah Anton.

Dikatakan pula, selama tiga tahun terakhir, Pemerintah Kota Malang sudah berupaya menegakkan visi Malang Kota Bermartabat melalui beberapa program unggulan, sehingga setiap tahun berhasil menerima penghargaan baik di tingkat provinsi dan nasional.

“Tapi penghargaan itu tidak boleh membuat kita terlena, karena kita harus terus bekerja demi Kota Malang Bermartabat,” tukasnya.

Pada acara yang juga dihadiri Ketua MUI, KH. Baidlowi Muslich, serta para tokoh agama ini, Abah Anton juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang mendalam, karena telah mendukung dan mendorong terwujudnya Islamic Centre sebagai pusat kajian agama Islam sekaligus tempat untuk latihan manasik haji.

“Kami sangat berterima kasih sekali, karena dengan adanya Islamic Centre ini sebagai pusat kajian Islam itu bisa menjadi benteng anak muda sehingga tidak tergerus arus globalisasi. Pemerintah dalam hal ini juga sudah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat agar salat berjamaah tepat waktu dan juga mematikan televisi saat maghrib,” ungkap Abah Anton.

Akhirnya,  Abah Anton,  juga berpesan kepada masyarakat agar terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di tengah kemajemukan, sebagai landasan membangun negeri Indonesia tercinta. (Sa)9ab5cd3e-00a6-4094-a4e7-b576272671cc 52da4673-cdd5-47b1-8c1d-be045ffd1cc6

7ccc6eaa-25d1-4034-b020-c29586fd01e6

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment