Abah Anton : Pedagang Harus Segera Masuk dan Berjualan lagi

Malang – Melihat perkembangan pembangunan serta pembersihan Pasar Besar Malang yang terbilang cukup lambat pasca kebakaran yang lalu, Walikota Malang, H. Moch Anton pun seketika melakukan rakor dengan SKPD terkait hingga sidak langsung ke lokasi. Hal tersebut dilaksanakan pada hari Senin (8/8) siang dengan didampingi oleh  beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang, seperti Kepala Dinas Pasar, Kepala Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Malang dan Kabag Humas.

Pada kesempatan tersebut, selain bertujuan untuk melihat langsung kondisi pasar dan bangunannya, Abah Anton (red. Sapaannya) juga melakukan dialog dengan para pedagang. “Ini saya lakukan untuk berkomunikasi dengan pedagang, mendengarkan keluh kesah mereka serta menampung aspirasinya” ujar Abah.

“Dari sidak ini tadi, dapat diketahui bahwa kebutuhan utama mereka (red. pedagang) adalah lampu jalan dan ketersedian air, agar dapat sesegera mungkin bisa berjualan kembali” tegasnya. “Nanti secara teknis akan diadakan rakor kembali pada hari Rabu mendatang” tambah Abah.

Terkait beberapa bangunan yang mengalami keretakan, juga akan dipanggil tim yang ahli akan konstruksi bangunan, sehingga bangunan yang ada ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Sementara itu, Abah Anton juga menegaskan agar Dinas Pasar dan Dinas Perhubungan Kota Malang dapat benar-benar bertindak tegas jika ada PKL atau juru parkir yang nakal dan mau mengambil keuntungan sendiri. “Saya berharap Dinas Pasar dan Dinas Perhubungan memperhatikan hal tersebut dan tentunya bekerja dengan cepat, sehingga permasalahan yang ada dapat segera teratasi” ujar Abah. (Ts)

WhatsApp Image 2016-08-09 at 05.36.21 WhatsApp Image 2016-08-09 at 05.36.14 WhatsApp Image 2016-08-09 at 05.36.09 WhatsApp Image 2016-08-09 at 05.36.05 WhatsApp Image 2016-08-09 at 05.36.03

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment