HM Anton Hadiri Silaturahmi dengan CEO MNC Hary Tanoesoedibjo

Malang – Bertempat di Mahoni Ballroom, Hotel Savana, Senin (8/7) malam, Wali Kota Malang, HM Anton menghadiri acara silaturahmi bersama CEO MNC Grup yang juga tokoh nasional, Hary Tanoesoedibjo.

Dalam momen penuh keakraban itu, hadir pula Bupati Malang, Rendra Kresna, Dandim 0833 Letkol (Arm) Aprianko Suseno, dan beberapa tokoh serta pengusaha se Malang Raya.

Hary Tanoesodibjo, dalam kesempatan itu berpesan agar kepala daerah bisa mengembangkan dunia digital yang sedang berkembang dalam era saat ini disamping mengembangkan UMKM sebagai tonggak perekonomian di daerah.

Khusus wilayah Malang Raya, potensi pengembangan dunia digital sangat besar dan terbuka, apalagi saat ini anak muda sedang gandrung menggeluti dunia tersebut.

“Karenanya jika kepala daerah mengembangkan digital kreatif maka daerah itu bisa maju,” kata Hary Tanoesodibjo.

Pria yang akrab disapa HT itu mengemukakan, jika Malang juga berpotensi dalam dunia wisata, karena jika ada wisatawan asing dan domestik masuk, maka bisa meningkatkan sektor perekonomian.

Menanggapi saran HT, Wali Kota Malang, Abah Anton, mengapresiasi positif segala masukan dan imbauan tersebut dan nantinya akan dijadikan acuan dalam membangun Kota Malang.

Abah Anton, mengatakan, saat ini perekonomian di Kota Malang meningkat seiring banyaknya kalangan mahasiswa dari luar kota yang masuk untuk menimba ilmu. namun menurut Abah Anton, pertumbuhan ekonomi yang baik harus diimbangi dengan menekan angka inflasi.

Selain itu, dalam hal digital kreatif, Pemkot Malang sudah membentuk Malang Creative Fusion (MCF) yang sedang fokus menumbuhkan sektor ekonomi kreatif termasuk dunia digital yang saat ini sedang berkembang pesat.

“Untuk UMKM Pemkot Malang sedang mengusahakan agar pelaku bisa terkoneksi dengan bank, sehingga dana KUR dengan bunga 9 persen bisa dinikmati,” ungkap Abah Anton.

Bahkan, melalui festival rancang, Pemkot Malang sedang berupaya memunculkan kampung inovatif baru seperti kampung warna warni di Jodipan yang kini sudah terkenal hingga mancanegara dan mampu memberdayakan ekonomi masyarakat setempat.

“Saya belajar banyak hal dari beliau (HT) tentang kerja keras dan konsistensi sehingga bisa diaplikasikan dalam pemerintahan,” pungkas Abah Anton. (Sa)

2 3 4

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment