HM Anton Hadiri Gala Dinner Munas Apeksi di Jambi

Malang – Bertempat di Balroom Tepian Ratu Convention Centre, Jambi, telah dilaksanakan Gala Dinner Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (Munas Apeksi) ke V yang dihadiri seluruh Wali Kota di seluruh Indonesia, Selasa (26/7) di Jambi.

Wali Kota Malang, HM Anton bersama dengan Sekertaris Daerah, Ir. Cipto Wiyono, dan beberapa Kepala SKPD turut hadir dalam momen berharga bagi para wali kota itu.

Dalam acara itu, beberapa artis papan atas seperti Ari Lasso dan Iis Dahlia, menghibur para peserta Apeksi yang akan memulai agenda Munasnya, Rabu (27/7) besok.

Tuan rumah Munas Apeksi, yakni Wali Kota Jambi Irsyad Fasya, beserta jajaran Forkopimda setempat menyambut dengan baik kedatangan para wali kota tersebut.

Dalam sambutannya, Irsyad Fasya, mengaku cukup bangga karena kota Jambi ditunjuk sebagai tuan rumah Munas Apeksi yang dilakukan empat tahun sekali itu.

Ia menambahkan, agenda Munas Apeksi, selain pemilihan ketua umum baru, juga membahas beberapa hal yang berkaitan dengan seluk beluk pemerintahan kota dan juga akan memberikan rekomendasi Munas.

“Mudah-mudahan rekomendasi dari Jambi bermanfaat bagi Indonesia kedepannya,” kata Irsyad Fasha.

Dijelaskan pula, menurut data World Bank sebanyak 60 persen penduduk dunia pada tahun 2025 mendatang akan tinggal di perkotaan, tentunya hal itu adalah sebuah tantangan tersendiri bagi para wali kota dalam memanage pemerintahannya dengan baik.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Abah Anton, menyambut positif adanya Munas Apeksi di Jambi tahun ini karena akan melahirkan beberapa rekomendasi yang penting bagi pemerintah kota seluruh Indonesia.

“Semoga dengan adanya Munas Apeksi ini, bermanfaat bagi Kota Malang dan tentunya ini adalah ajang bagi kita untuk mendiskusikan beberapa hal terkait dengan kemajuan sebuah pemerintahan,” kata Abah Anton.

Ditambahkan Abah Anton, dengan diikursertakannya beberapa SKPD ke Munas Apeksi, Pemkot Malang saat ini sedang berjuang agar bisa menjadi tuan rumah tahun depan.

“Kota Malang juga berjuang agar di tahun depan (2017), dapat dipercaya menjadi tuan rumah. Oleh karenanya, kita ikutkan beberapa SKPD untuk dapat aktif dalam pembahasan pembahasan pada rapat kerjanya” imbuhnya. (Sa)996847d8-93f2-4956-a517-5569d4cf91cd bdea6f09-a8e1-467f-bb1f-3fb0795d3d1e bf93a0a4-d92a-41ac-bc2c-bd8a5522475e ef67a81e-347a-4725-a789-b60c9ada0875

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment