Abah Anton Lakukan Safari Ramadan di Masjid Roisiyah, Jodipan

WhatsApp-Image-20160608 (1) WhatsApp-Image-20160608 (2) WhatsApp-Image-20160608 (3) WhatsApp-Image-20160608Malang – Bertempat di Masjid Ar Roisiyah Jl.Jodipan Wetan Kel.Jodipan Kec.Blimbing Kota Malang telah berlangsung Safari Ramadan Pemerintah Kota Malang pembuka di tahun 2016 ini.

Wali Kota Malang, H.M Anton, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Sekda Kota Malang, Cipto Wiyono dan kepala SKPD menghadiri acara ini.

Sebelum melaksanakan giat, Wali Kota Malang beserta rombongan melaksanakan sholat Isya’ dan Tarawih bersama dengan warga yang di pimpin oleh Ustad Ismail Kodri (Imam) dilanjut dengan tausiyah oleh ustadz setempat.

Serta ditambah dengan pemberian santunan dan bingkisan oleh Wali Kota Malang yang didampingi oleh Takmir Masjid dan Lurah Jodipan kepada Anak Yatim Piatu Kel.Jodipan secara Simbolis.

Abah Anton dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan Safari Ramadan adalah program dari pemerintah yang mana akan berlanjut kemasjid-Masjid yang sudah diprogram sampai akhir Bulan Ramadan.

Tak hanya itu dalam kesempatan ini, Abah Anton juga menekankan, pentingnya Shalat Berjamaah dengan mengeluarkan surat edaran yang  Sifatnya adalah imbauan. Anjuran Shalat Berjamaah ini dikeluarkan Pemkot Malang karena anak muda zaman sekarang banyak meresahkan dan mengkhawatirkan kita semua.

“Dengan adanya surat Edaran dari Pemkot Malang tersebut adalah untuk mengantisipasi Krisis moral bagi anak-anak muda jaman sekarang, jangan sampai apa yang kita dengar dan lihat di media cetak maupun elektronik terjadi di kota Malang,” kata Abah Anton.

Ditekankan pula, penggemblengan agama kepada anak muda, harus dilakukan sehingga moral mereka bisa terjaga baik, serta bisa meramaikan masjid-masjid yang berada di Kota Malang, baik dibulan Ramadan maupun diluar Bulan Ramadan.

“Karena itu perbanyaklah beramal dibulan Ramadan untuk meningkatkan Ibadah kita sehingga amalan ini bisa diterima oleh Allah SWT,” pesan Abah Anton. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment