Sutiaji gelar Monitoring dan Evaluasi Ketersediaan Bahan Pokok di Kota Malang

Dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 027/1969/SJ tanggal 2 April 2013 tentang menjaga keterjangkauan harga barang dan jasa di daerah dan untuk menjaga stabilisasi pangan dan inflasi untuk menghadapi bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1437 H, Pemerintah Kota Malang melalui Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Malang beserta Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melaksanakan kegiatan pemantauan ketersediaan, kelancaran distribusi dan perkembangan harga bahan pokok dan ketersediaan bbm di Kota Malang pada hari Selasa (31/5).

Sasaran utama pada kegiatan tersebut adalah Depo Pertamina dan Gudang Baru Bulog. Kegiatan pemantauan ini ditujukan untuk mengarahkan ekspektasi masyarakat akan ketersediaan bahan pokok di Kota Malang sangat aman dan mencukupi jelang Bulan Puasa Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

“Melalui pemantauan ini, sudah bisa dipastikan bahwa persediaan BBM dan Elpiji untuk masyarakat Kota Malang relatif cukup aman hingga hari raya Idul Fitri berakhir” ujar Sutiaji.

“Hanya saja, dari hasil Operasi Pasar yang dilaksanakan Bulog diketahui bahwa saat ini masyarakat lebih membutuhkan ketersediaan gula yang berlebih dari pada ketersediaan beras, karena di pasar permintaan akan beras di nilai lebih stabil kondisinya ketimbang permintaan gula yang melonjak” tambahnya kemudian.

Pada kegiatan ini pula, Sutiaji menghimbau kepada masyarakat agar membeli bahan kebutuhan pokok secukupnya saja untuk menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Kota Malang. (Ts)

WhatsApp-Image-20160531 (6) WhatsApp-Image-20160601 WhatsApp-Image-20160601 (1) WhatsApp-Image-20160601 (2) WhatsApp-Image-20160601 (3)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment