Wawali Adakan Monev Ujian Sekolah Siswa SD

Dalam rangka memantau dan melihat kesiapan sekolah-sekolah dasar di Kota Malang dalam pelaksanaan Ujian Sekolah, Wakil Walikota Malang, Drs. Sutiaji dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang serta Kepala Kantor Kementerian Agama melaksanakan monitoring dan evaluasi yang dimulai dari SDN Merjosari 4, MI Sunan Giri dan SDN Dinoyo 2 Malang.

Di SDN Merjosari 4 yang kini dikepalai oleh Drs. Winarto, M.Pd tersebut, ujian sekolah diikuti oleh 17 orang siswa kelas 6.

Wakil Walikota Malang Drs. H. Sutiaji sangat terkesan dengan sekolah yang berada di jalan Tirto Mulyo No. 38 itu, dimana ternyata memiliki segudang prestasi walau berada dikawasan pinggiran Kota Malang. Prestasi teranyarnya yakni mampu menembus peringkat 15 tryout tingkat kota se-kecamatan Lowokwaru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah MM juga sangat terkesan dengan kebersamaan dan juga rasa kepedulian yang ditunjukkan oleh warga SDN Merjosari 4 yang di implementasikan dengan gelaran doa bersama orang tua wali murid di Mushola setempat.

” Kegiatan ini sangat positif dimana buah hati mereka sedang mengerjakan US orang tua nya berdoa bersama. Tentunya hal ini dapat memberikan suntikan dukungan moril sehingga mereka dapat percaya diri yang pada akhirnya memperoleh hasil yang diinginkan ” tutur Zubaidah.

Sementara itu, pada MI Sunan Giri juga terdapat 17 siswa kelas 6 yang melaksanakan ujian dan di SDN Dinoyo 2 Malang terdapat 100 orang siswa.

Disekolah yang terletak dikawasan MT Haryono IX/326 itupun Wakil Walikota Drs. H. Sutiaji mengenang masa silamnya yang pernah menjabat sebagai dewan sekolah atau komite sekolah.

Sutiaji dan Zubaidah bergantian memberikan masukan dan saran demi perbaikan dan juga pembenahan SDN Dinoyo 2 Malang.

Untuk diketahui pelaksanaan US SDĀ  tahun ini, diikuti oleh 14.270 siswa jenjang SD/MI bakal mengikuti US yang bakal dihelat mulai tanggal 16 hingga 28 Mei 2016 mendatang. Jumlah itu terdiri dari 12.748 siswa SD dan 1.522 siswa MI baik Negeri maupun Swasta.

Pelaksanaan US inipun diselenggarakan serentak di 195 SD Negeri, 75 SD Swasta, 2 MI Negeri dan 48 MI Swasta yang terbagi dalam 41 gugus di lima kecamatan yang ada di Kota Malang. US ini sendiri bakal diawasi oleh 1.820 orang pengawas.

WhatsApp-Image-20160517(1) WhatsApp-Image-20160517(2) WhatsApp-Image-20160517

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment