DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV PEMERINTAH KOTA MOJOKERTO

Malang, Selasa 17 Mei 2016 bertempat di ruang sidang Balaikota Malang telah dilaksanakan acara penerimaan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan ke-104  Pemerintah Kota Mojokerto di Pemerintah Kota Malang. Rombongan yang berjumlah 30 orang yang dipimpin oleh Assisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Mojokerto Dra. Kasih M.Si.

Dalam sambutan Walikota Malang, H. Moch. Anton yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Malang Yudhi K. Ismawardi S.H M.Hum menyampaikan Pemerintah Kota Malang mengembangkan  satu  sistem  yang integratif, efektif dan efisien dalam hal pelayanan publik, dengan membangun ”Office Block” yang berada di kawasan timur kota malang, dimana semua SKPD yang memiliki fungsi layanan publik langsung akan terwadahi dalam satu atap dan satu manajemen layanan yang modern berbasis teknologi informasi dan mendapat pengakuan dari pemerintah pusat, dengan diberikannya penghargaan “Citra Pelayanan Prima”. sementara itu, dalam rangka mewujudkan kota malang yang berwawasan lingkungan Pemerintah Kota Malang meraih penghargaan adipura kencana pada tahun 2014 dan penghargaan langit biru  dari Kementerian Lingkungan Hidup maupun penghargaan green city tingkat nasional. Pengelolaan keuangan di pemerintah kota malang telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundangan yang ada, yakni uu no. 1 tahun 2004 tentang perbendaharaan negara, dan uu no. 17 tahun 2003 tentang keuangan negara. Pemerintah Kota Malang mendapatkan opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 4 kali (Tahun 2012, 2013, 2014 dan 2015) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Pimpinan rombongan diklat Dra. Kasih M.Si dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas penerimaan kunjungan diklat. Asistan Administrasi Umum Kota Mojokerto itu berharap dalam kunjungan kali ini terjalin baik hubungan kerjasama Pemerintah Kota Malang dan Mojokerto. Tujuan dan maksud kunjungan kali ini yaitu melihat langsung praktek kerja nyata di Pemerintah Kota Malang. Sesuai dengan visi & misi Pemerintah Kota Mojokerto ingin memperbaiki sumber daya manusia dan selain itu juga membicarakan program-program Kota Mojokerto dalam rangka mensejahterakan masyarakat baik dalam bidang pendidikan maupun kesehatan.

Acara ini diakhiri dengan tukar menukar cindera mata dan dilanjutkan kunjungan ke Badan Lingkungan Hidup (BLH), Badan Pengelola Keuangan & Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu ( BP2T). (fin)IMG_1165 IMG_1172 IMG_1188

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment