Berita TerbaruHeadline

SOSIALISASI SENSUS EKONOMI 2016

_qGJJqVb kEfkRu9L WfSbC4PaSesuai dengan amanat UU Nomor 16 tahun 1997 tentang statistik, Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai penyelenggaraan Statistik Dasar akan melaksanakan Sensus Ekonomi (SE-2016) yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah di NKRI pada 1-31 Mei 2016. Kamis 21 April 2016 diselenggarakan Sosialisasi Sensus Ekonomi yang bertemakan “Dengan Data Kita Bangun Negara” di Hotel Pelangi Kota Malang.

Drs. Mohamad Sarjan kepala BPS Kota Malang menyampaikan bahwa Sensus Ekonomi 2016 merupakan Sensus Ekonomi ke-4 yang diselenggarakan oleh BPS. Data yang dihasilkan cakupannya sangat luas dan beragam. Oleh karena itu pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016 dilakukan secara bertahap yaitu pencacahan secara lengkap usaha ekonomi yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-31 mei 2016, dilanjutkan dengan pendataan karakteristik usaha mikro (kecil) dan pendataan karakteristik usaha menengah ditahun 2017.

Diakhir acara di lanjutkan dengan pemeberian materi sekilas tentang Sensus Ekonomi 2016 yang disampaikan oleh Erni Fatma dari BPS Kota Malang dan Dias Satria SE., M.App.Ec., PhD. Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang menyampaikan materi Evidence based policy. (fh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *