SEMINAR MALANG CURRENT ISSUES ON NUTRITION (MCION) 2016

Kamis 14 April 2016 Bertempat di Atria Hotel and Converence, Malang Current Issues On Nutrition (MCION) 2016 dibuka oleh Wali Kota Malang, H. Mochammad Anton. Acara ini diselenggarakan oleh DPC persatuan ahli gizi indonesia (PERSAGI) Kota Malang bekerjasama dengan Universitas Brawijaya, Politeknik Kesehatan Malang, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang dengan tema MDG’S dan SDG’S How To Fill The GAP. Turut hadir Ibnu fajar, SKM, M.Kes. selaku Ketua DPC Persagi Kota di acara pagi tadi. Kegiatan ini diikuti 97 peserta yang berasal dari Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, jakarta, Sulawesi, dan Papua. Kemudian dari sebaran peserta berdasarkan institusi dari Rumah Sakit sebanyak 53 peserta, akademisi 42 peserta, Dinas Kesehatan 12 peserta. Dengan menghadirkan sekitar 13 Narasumber yang berasal dari WHO(World Health Organization), Akademisi, Praktisi, dan Lembaga Penelitian Eijkman Institute dalam seminar yang berlangsung hari ini dan workshop besok.
Dalam sambutan Abah Anton menyampaikan bahwa melalui MCION 2016 ini diharapkan dapat menjadi sebuah media bagi penyebaran informasi gizi dan kesehatan serta menjembatani dan memberi solusi bagi munculnya berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat. Dengan upaya yang seperti ini diharapkan akan dapat mencapai target SDG’S yakni menjamin adanya kehidupan yang sehat, serta mendorong kesejahteraan untuk semua orang di dunia pada semua usia.
Ketua Pelaksana MCION 2016 Nia novita wirawan, M.Sc. berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini full selama 2 hari, sehingga nantinya kita akan mendapatkan manfaat yg sebesar-besarnya dari kegiatan hari ini tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk meningkatkan pengabdian kita terhadap masyarakat dalam memecahkan masalah gizi di masyarakat. (fh)

l63lDohj qOwCEuVw dgoZB6_A TaL6x8y2 Bi10ArUI +hDl9mfo jWxqQtG4

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment