Dokumentasi

CODING MUM

Coding Mum adalah sebuah program pendidikan dan pelatihan bahasa pemrograman bidang teknologi informasi untuk menghasilkan tenaga kerja programmer paruh waktu bagi ibu rumah tangga.

Program Coding Mum merupakan program yang diinisiasi oleh BEKRAF dan pihak Seven Eleven (Bpk. Izak Jenie) dalam rangka memberdayakan ibu rumah tangga untuk dapat memperoleh akses ekonomi dengan cara bekerja paruh waktu di rumah tanpa harus meninggalkan rumah. Coding Mum menjadi pilihan program, mengingat kebutuhan front end programming industri aplikasi digital yang cukup tinggi. Misalnya untuk website company profile, website online shop, front end untuk rendering data, UI/UX aplikasi tester dari perusahaan digital besar, dsb terkait dengan industry digital.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan mentor Coding Mum, BEKRAF juga memberikan Training of Trainer di kota-kota dimana dilaksanakan kegiatan Coding Mum. Tujuannya adalah memberikan ketrampilan tambahan kepada para pelaku kreatif berlatar IT front-end programming dalam melakukan pendampingan bagi para ibu peserta Coding Mum. Selain itu diharapkan setelah pelatihan TOT selesai, mereka dapat membuka kelas Coding Mum tersendiri di kota-kota tersebut. Dengan demikian BEKRAF juga memberikan lapangan pekerjaan baru untuk menjadi mentor Coding Mum.

Selama program Coding Mum ini berlangsung, kurikulum dan cara ajar akan terus dipantau dan di evaluasi sehingga diharapkan di akhir tahun program ini akan mendapatkan sebuah kurikulum yang sudah dikembangkan dan solid, serta dapat diakses dari berbagai daerah melalui online website coding mum.

Program Coding Mum diluncurkan pertama kali tanggal 24 Feb 2016 di Jakarta dan akan terus diselenggarakan di kota-kota lainnya di Indonesia.

Saat ini jadwal Coding Mum yang sedang berlangsung:

  1. Kelas TOT CM Malang : 30 Maret – 1 Mei 2016
  2. Kelas CM Malang: 31 Maret – 2 Mei 2016
  3. Kelas CM Jakarta Batch 2 : 4 April 2016 – 6 Mei 2016

Jadwal tentative Coding Mum yang akan berjalan:

  1. Kelas CM Bandung: 18 April – 20 Mei 2016
  2. Kelas TOT CM Surabaya : 25April – 27 April 2016
  3. Kelas CM Surabaya : 25 April – 27 Mei 2016
  4. Kelas CM Bogor : 2 Mei – 3 Juni 2016
  5. Kelas TOT CM Makasar : 16 Mei – 19 Mei 2016
  6. Kelas CM Makasar : 16 May – 17 Juni 2016Materi Coding Mum sudah disusun sesuai kebutuhan industri sehingga sejumlah perusahaan yang berbasis aplikasi bisa menyerap lulusan Coding Mum, seperti:
    • Telunjuk.com
    • Tokopedia
    • 7 Langit
    • 7-Eleven Digital

    Setiap lulusan akan terhubung dengan network sribulancer.com yang akan menjadi tempat para sponsor memberikan pekerjaan secara langsung. Dari lulusan pertama Coding Mum, sebagian peserta sudah mendapatkan pekerjaan komersial seperti website company profile dan sebagian mengembangkan website untuk usaha masing-masing.

    –    Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di:

    Kontak Media : Iskandarsyah (08118890653)/Agus BR (081519365503)

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *