OL DIKLAT TEKNIS BENDAHARA DAERAH PEMKAB JEPARA

20160229185413
Malang, Selasa 1 maret 2015 bertempat di ruang Majapahit Balaikota Malang telah dilaksanakan acara penerimaan peserta observasi lapangan (OL) diklat teknis bendahara daerah angkatan 1 Pemerintah Kabupaten Jepara di kota Malang. Acara ini diikuti oleh sekitar 40 peserta.
Sambutan walikota Malang H. Moch. Anton yang dibacakan oleh asisten administrasi Umum Bapak Yudhi K. Ismawardi menyampaikan bahwa Sebagai Indikator Dari Pelaksanaan  Laporan Keuangan Daerah (LKD) yang tertib,  Pemerintah Kota Malang mendapatkan Opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia,  yang telah dicapai 4 Kali Yaitu WTP Tahun 2012 untuk LKD Tahun Anggaran 2011; WTP Tahun 2013 untuk LKD Tahun Anggaran 2012 Dan WTP Tahun 2014 untuk LKD Tahun Anggaran 2013 Serta WTP Tahun 2015 Untuk LKD Tahun Anggaran 2014.
“Diraihnya Opini WTP ini antara lain karena Penerapan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) pada setiap SKPD dalam pelaksanaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah  sudah berjalan dengan baik. Hal ini juga didukung, dengan  keberadaan Inspektorat Kota Malang yang senantiasa telah melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melakukan pengawasan serta pembinaan terhadap pengelolaan keuangan dan barang daerah. Salah satu upayanya adalah dengan melakukan review LKPD sebelum pelaksanaan pemeriksanaan dari BPK RI.” tambah Yudhi.
“Kami pilih Kota Malang karena sejak dulu sudah terkenal maju, kemajuan yg dicapai Malang dapat menjadi menginspirasi Kabupaten Jepara untuk bisa sejajar dengan Kota Malang, ” ujar Pimpinan rombongan OL Pemerintah Kabupaten Jepara Bapak Abdul Syukur. Acara  penerimaan peserta diklat ini dilanjutkan dengan tukar menukar cindera mata dan dialog interaktif dengan SKPD terkait.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment