BENCHMARKING DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT III KEMENTRIAN PERDAGANGAN DAN BADAN PENGAWASAN KEUANGAN & PEMBANGUNAN

20160229214713 20160229215739 20160229215833 20160229215635 20160229214714
Meningkatkan inspirasi yang bertujuan untuk membekali inovasi agar dapat diadopsi dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas dinas keseharian. Bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang, hari Selasa 1 Maret 2016, Ir. Cipto Wiyono M,Si Sekretaris Daerah Kota Malang menerima Kunjungan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat III Kementrian Perdagangan dan Badan Pengawasan Keuangan & Pembangunan. Rombongan berjumlah 27 dari Kementrian Perdagangan dan 27 orang dari Badan Pengawasan Keuangan & Pembangunan.

Dalam sambutan Wali Kota Malang, H. Moch Anton yang disampaikan oleh sekda Ir. Cipto Wiyono M,Si mengucapkan terimakasih dan selamat datang di Kota Malang menyampaikan bahwa pengelolaan, pelayanan persampahan dan pembangunan ruang terbuka hijau merupakan isu-isu utama dalam pembangunan di daerah. Karena antara pertumbuhan penduduk dan kapasitas ruang seringkali tidak pernah sebanding. Terkait hal itu, pemerintah kota malang menerbitkan Perda no. 10 tahun 2010 tentang pengelolaan sampah di kota malang.
Pimpinan rombongan dari Kementrian Perdagangan Dr.Santuri , SE yang juga Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perdagangan. Berharap dalam kegiatan ini peserta dapat mengadopsi dan mengatasi kumpulan dari organisasi yang memiliki best practise dalam pengelolaan program melalui pembelajaran dalam beberapa metode,Juga dapat mengidentifikasi tata cara tentang pengelolaan program di Kota Malang.

“Dan saya yakin teman-teman bisa menggunakan kesempatan bagus ini untuk memandang wawasannya” papar Slamet Hariadi Ak, MBA, CA Kepala Pusat Diklat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Kunjungan yang juga memimpin rombongan pagi tadi.

Kunjungan Benchmarking Diklat dilanjutkan dengan penukaran cindera mata dan pemaparan dari Pemerintah Kota Malang. Lokus yang akan di kunjungi adalah Dinas pendapatan, Dinas Kependudukan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan. (fh)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment