Gus Ipul Setujui Penggunaan Aset Pemprov buat Sentra Keramik Dinoyo

ArISSf9mZ2TqVrBPlitDH3Sx83gyquHLbpkXkeVyL7-vDalam lawatannya ke Kota Malang kali ini (14/2), Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau biasa di panggil Gus Ipul, menyempatkan untuk mampir dan berkunjung ke Sentra Keramik Dinoyo dengan didampingi Walikota Malang, H.Moch Anton, untuk meninjau langsung bangunan yang merupakan aset Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Azas manfaat akan menjadi dasar kajian bagi Pemprov Jatim agar bangunan milik BUMD Provinsi Jatim tersebut dapat digunakan oleh masyarakat sekitar, khususnya pengrajin keramik Dinoyo” ujar Gus Ipul. “Terlebih lagi, para pengrajin sudah membuktikan kualitasnya dengan adanya hasil hasil yang telah di ekspor” tegasnya kemudian.

Bangunan yang telah 12 tahun menganggur tersebut nantinya di harapkan dapat menunjang industri keramik di Kelurahan Dinoyo tersebut. “Rencananya akan dijadikan tempat wisata edukasi kerajinan keramik, sehingga bangunan tersebut memiliki kemanfaatan yang dapat mendorong sektor industri kreatif khususnya kerajinan keramik disini” tambah Abah Anton.

Hal tersebut akan terus diperjuangkan oleh Pemerintah Kota Malang, utamanya dalamvrangka menghadapi MEA, maka para pengrajin harus diberi sarana untuk memperbesar dan memperkuat usahanya.(TS)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment