MONITORING DAN EVALUASI INFRASTRUKTUR TELEMATIKA KOTA MALANG

20151111_092531

Untuk mengetahui sejauh mana infrastruktur telematika yang telah dibangun dapat megimplementasikan e-government di Kota Malang dengan baik, pada Rabu 11 November 2015 telah diadakan Workshop Monitoring dan Evaluasi Infrastruktur Telematika Kota Malang Tahun 2015 dan secara langsung di buka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO). Kegiatan yang bertempat di Savana Hotel & Convention ini dihadiri oleh sekitar 120 peserta dari perwakilan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Malang.

Dalam sambutannya, Kepala DISKOMINFO Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa pencapaian suat program kerja perlu dilakukan sebuah monitoring. Fungsi dari monitoring adalah untuk mengetahui program yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan menemukan solusi dari kendala-kendalanya. Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat menemukan solusi dari permasalahan mengenai penggunaan internet, penggunaan email SKPD, dan penggunaan sistem informasi SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang sehingga penggunaannya dapat dimaksimalkan dengan baik. Saran dan kritik terkait implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) diharapkan dari peserta workshop guna menunjang dan meningkatkan pelayanan publik di Pemerintah Kota Malang.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi “Hasil Monitoring dan Evaluasi Infrastruktur Telematika Kota Malang” oleh Setiawan Djunaedi, ST, MT dari DISKOMINFO; “Implementasi dan Pengembangan ICT Menjadikan Kota Malang sebagai Kota Bermartabat” oleh Gede Arka Puniatmaja, M.Kom dari PT. Telekomunikasi Indonesia; dan materi “SMART CITY: Menuju Pemanfaatan IT untuk Peningkatan Pelayanan Pemerintah Kota Malang” oleh Adhitya Bhawiyuga, S.Kom, MS dari Universitas Brawijaya Malang.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment