Open House EM dan Workshop UB

Malang, 26 Maret 2015 bertempat di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya telah diadakan Kuliah Tamu  bertemakan Open House EM (Eksekutif  Mahasiswa) UB & Workshop Aktivis yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S. H, M.Hum dan Walikota Malang H. Moch Anton serta Rektor Universitas Brawijaya Malang Prof Dr Ir M Bisri. Acara disambut dengan antusias oleh perwakilan dari Eksekutif Mahasiswa (EM) berbagai Universitas di Jawa Timur yang berjumlah kurang lebih 300 dan beberapa dosen UB. Nara sumber Pakde Karwo dengan Dias Satria, S.E, M.App.Ec dosen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya.

Peran mahasiswa dalam Masyarakat Ekonomi Asean 2015 menjadi topik yang dibawakan oleh pakde Karwo dalam presentasinya siang ini. “Kesepakatan Indonesia dan Asean Economic Community (AEC) 2015 bukan merupakan hal yang perlu ditakuti, dan Universitas adalah wadah untuk mencetak generasi muda bangsa yang siap berkompetisi dalam AEC 2015” tutur pakde karwo sebelum  membahas urgensi kesiapan yang meliputi pasar tunggal dan basis produksi, kawasan ekonomi yang kompetitif, pembangunan ekonomi yang merata, serta integrasi dengan perekonomian global. Jawa Timur siap untuk perdagangan bebas dengan tidak menghilangkan khas Jawa Timur seperti pada aspek makanan dan adat istiadat.

Sebelum acara kuliah tamu dimulai, telah diadakan Penandatangan Nota kesepahaman antara Gubernur Jawa Timur dengan Universitas Brawijaya yang bertempat di gedung rektorat UB lantai 6 yang bertujuan untuk mewujudkan kerjasama dibidang pendidikan dan kesehatan yang diwujudkan dengan pembangunan rumah Sakit oleh Universitas Brawijaya.

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment