Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XII Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Regional Yogyakarta.

20150330_094810 20150330_094901

Malang, Senin 30 Maret 2015 bertempat di ruang majapahit balaikota telah dilaksanakan acara penerimaan Benchmarking Diklat Kepemimpinan tingkat III Angkatan XII pusat pendidikan dan pelatihan regional Yogyakarta di pemerintah Kota Malang. Dalam kegiatan ini dihadiri 50 anggota pelaksanaan diklat yang berasal dari 4 regional yakni Bukit tinggi, Bandung, Yogyakarta, dan Makassar, serta jajaran SKPD Kota malang.

Dalam sambutan Walikota Malang, H. Moch. Anton yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Malang Drs.Abdul Malik menyampaikan salah satu wujud dari prinsip-prinsip good goverment adalah memberikan pelayanan prima kepada publik, dalam hal ini pemerintah kota malang mengembangkan satu sistem yang integrative, efektif, dan efisien dalam hal pelayanan publik dengan membangun block office.

Pimpinan rombongan diklat Dr.Ir Suroyo mp, selaku kepala pusat pendidikan dan pelatihan kementrian dalam negri regional Yogyakarta, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diklat ini adalah untuk belajar, mengamati, meniru dan kemudian memodifikasi baik dari proses kepemimpinan dan manajemen serta langkah-langkah tekhnis dalam rangka membangun kota malang.

Dalam diklat ini terbagi menjadi 4 kelompok utama yang akan mendalami pada bidangnya masing-masing yakni badan penanaman modal & pelayanan perizinan terpadu, dinas kependudukan dan catatan sipil, dinas pekerjaan umum, perumahan & pengawasan pembangunan, dinas kebersihan & pertamanan,serta dinas kebudayaan dan pariwisata. OL dilanjutkan dengan kunjungan ke dinas atau badan terkait.

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment