OL DIKLAT PENINGKATAN KOMPETENSI LURAH SE-SUMATERA SELATAN

Malang, Kamis 26 Maret 2015 bertempat di ruang sidang balaikota telah dilaksanakan acara penerimaan Orientasi Lapangan (OL) Diklat Peningkatan Kompetensi Lurah Se-Sumatera Selatan. Rombongan yang berjumlah 40 orang dengan ketua rombongan Sekretaris Bandiklat Sumatera Selatan Ir. H. Yoeliar Hamdan, M.Si. Anggota OL ini terdiri dari para Lurah dan didampingi dengan beberapa staf Bandiklat Sumatera Selatan.

Dalam sambutan Walikota Malang, H. Moch. Anton yang dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Drs. Subkhan menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Malang menjadikan kelurahan sebagai sebuah SKPD, dengan menerbitkan perda nomor 8 tahun 2008 tentang kecamatan dan kelurahan serta perwal nomor 71 tahun 2008 tentang uraian tugas pokok dan fungsi  dan tata kerja kelurahan. Selain itu setiap Kelurahan Kota Malang mengikuti perlombaan antar kelurahan secara berjenjang, tujuannya yaitu untuk mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi masyarakat dan swadaya gotong royong masyarakat di Kelurahan, sekaligus mengevaluasi keberhasilan usaha-usaha masyarakat dalam pembangunan Kelurahan.

Pimpinan rombongan OL yang juga Sekretaris Bidang Diklat Sumatera Selatan, Ir. H. Yoeliar Hamdan, M.si dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan OL adalah untuk mengetahui Peningkatan Kompetensi Lurah yang dilakukan di Pemerintah Kota Malang dengan peserta yang mewakili Sumatera Selatan.

Dalam OL ini ada 4 topik utama yang akan membahas kepemimpinan lurah di daerah kota malang, bagaimana pelayanan terhadap masyarakat, bagaimana strategi kepemimpinan dan bagaiamana pembinaan aparatur kepemimpinan.  OL dilanjutkan dengan kunjungan lokasi yang dipilih yaitu ke Kelurahan Tlogomas.

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment