Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sutiaji Berpesan Agar Sekolah Tetap Melakukan Orientasi Belajar di Sekolah

Malang – Masih dalam suasana lebaran 1438 H, bertempat di Aula Student Center SMK Negeri 2 Malang, Jl. Veteran 17 Malang pada hari Senin (17/7) telah dilaksanakan halal bihalal keluarga besar SMKN 2 Malang.

Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji berkesempatan hadir dan menjadi pembicara pada acara tersebut. Dengan didampingi oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kota Malang dan Batu, Drs. Adi Prajitno, dan Kepala SMK Negeri 2 Malang, H. Bagus Gunawan, S.Pd, M.Si.

Dalam kegiatan itu, Sutiaji menitipkan pesan agar dalam proses penerimaan siswa baru, sekolah diharapkan agar tidak saja melaksanakan orientasi belajar bagi siswa baru namun juga orientasi pada wali siswa agar metodologi yg diterapkan di sekolah dapat senada dengan yang di rumah.

Melalui edaran Walikota Malang juga tidak diperbolehkan ada kekerasan baik fisik atau psikis pada siswa baru. “kami menginginkan agar segala kegiatan dapat berevolusi; berjalan pelan-pelan tapi goalnya mengena” ujar Sutiaji.

Kegiatan yang mengambil tema “Dengan silaturohim kita tingkatkan rasa kebersamaan & persaudaraan tersebut dihadiri oleh 150 peserta dari keluarga besar SMKN 2 Malang.

Disisi lain, dalam tausiahnya, Sutiaji juga berpesan bahwa halal bihalal merupakan sarana saling menyambung tali silaturrahim, saling memaafkan dengan ketulusan dan keikhlasan.

“Oleh karenanya, penting bagi kita untuk menyempatkan hadir pada kegiatan semacam ini; agar rasa persaudaraan dan kekompakan dapat terus terjalin” jelasnya lagi. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *