Abah Anton Ajak Seluruh Komponen Sukseskan Rakernas Apeksi

Malang – Kota Malang menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi pasa 18 Juli sampai 20 Juli mendatang. Sebanyak 98 wali kota dari seluruh daerah di Indonesia dijadwalkan akan hadir dalam gelaran tersebut. Bukan itu saja, ribuan peserta Apeksi akan mewarnai Kota Malang dalam beberapa hari mendatang.

Mengingat hal itulah, Wali Kota Malang, H. Moch Anton mengajak seluruh komponen baik dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan lapisan elemen masyarakat agar mensukseskan Rakernas Apeksi pertama di Indonesia di Kota Malang tersebut.

Pesan itu disampaikan Abah Anton saat menggelar upacara bendera rutin yang dilaksanakan bersama Forkopimda Kota Malang di Alun-alun Merdeka pada, Senin (17/7).

Dalam sambutannya, Abah Anton berharap agar Rakernas Apeksi yang digelar selama tiga hari mendatang bisa berjalan dengan baik dan sukses sesuai dengan harapan.

“Tentu sebagai tuan rumah saya mengajak kepada kita semua untuk mewujudkan rasa nyaman dan aman, keramahan serta mensukseskan kegiatan Rakernas Apeksi ¬†2017,” kata Abah Anton.

Abah Anton menambahkan, terpilihnya Kota Malang sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi merupakan kebanggaan tersendiri karena itu tak lepas dari berbagai inovasi dan kreatifitas yang tumbuh kembang di masyarakat, dan menjadi rujukan bagi kota lain untuk ingin menggali jauh di Kota Malang.

“Dan syukur Alhamdulillah, partisipasi warga pun terus meningkat sehingga pada akhirnya, penilaian nasional atas semangat kebersamaan dalam pembangunan kota malang harus mampu kita jaga selalu dan prestasi yang mampu diukir Kota Malang harus mampu kita tingkatkan serta kita tempatkan sebagai bentuk apresiasi serta kebanggan bersama,” ungkapnya.

Wali Kota Malang juga berharap melalui kegiatan rutin upacara bendera ini, digunakan sebagai wahana saling berkomunikasi, berkoordinasi dan bersilaturahmi. “Dengan adanya kebersamaan, saya percaya masalah yang terjadi dapat dipecahkan secara bersama-sama dan nantinya berujung pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Abah Anton

Abah Anton juga berharap, berbagai forum yang mengedepankan kebersamaan ini mampu menjadi salah satu jembatan untuk menguatkan komunikasi dan koordinasi.

“Pada kesempatan ini, ¬†saya berharap agar seluruh elemen masyarakat baik itu TNI, Polri dan pemerintah Kota Malang mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik sebagai salah satu sendi penting untuk keberlangsungan kehidupan bernegara kita,” tandasnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment