Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Malang Buka Peningkatan Kapasitas ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Malang

Batu – Bertempat di Kusuma Agro Wisata Batu pada hari Jumat (3/10) telah dilaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diikuti oleh pejabat eselon 2 dan 3 di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Kegiatan yang berupa outbond tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Sekretaris Deerah Kota Malang, Wasto, SH, M. Hum.

Dalam sambutannya, Walikota Malang yang kerap disapa Abah Anton itu menyampaikan bahwa kegiatan outbound dilaksanakan bukan saja sekedar sebagai arena bermain atau rekreasi, tapi juga merupakan bagian dari pengembangan karakter SDM dan peningkatan kerja pegawai yang diharapkan mampu menciptakan aparatur yang benar-benar mumpuni dan berani mengembangkan nilai-nilai baru kehidupan organisasi.

“Walaupun instansi pemerintah dipahami cukup kental dengan warna standarisasi, birokrasi dan hirarki, namun perlu adanya kemauan untuk mengubah mindset ke arah pembaharuan yang lebih positif, salah satunya adalah melalui kegiatan seperti saat ini” ujar Abah.

Abah Anton juga menyampaikan harapannya agar aparatur dapat bersikap profesional dalam rangka menunjukkan kapasitas, identitas serta potensi yang mereka miliki.

“Saya berharap para peserta kegiatan mampu memaksimalkan kapasitas potensial yang dimilikinya, kemudian diaplikasikan secara langsung ke dalam tugas pokok dan fungsi mereka sebagai sosok yang responsif terhadap keinginan, keperluan atau kebutuhan masyarakat sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat” tandasnya lagi.

“Melalui outbond ini pula, dapat kita tumbuhkan jiwa korsa yang kuat sehingga mampu membangun komunikasi yang baik diantara sesama aparatur negara” tegas Abah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto yang juga Ketua KORPRI Kota Malang tersebut menyebutkan tujuan dari pelaksanaan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta memacu peningkatan motivasi dan kreativitas para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Narasumber dari kegiatan tersebut adalah dr. H. Agus Ali Fauzi dari RSUD Dr. Soetomo Surabaya.(Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *