Berita Terbaru

PJ. Walikota Malang “Berbagi” di Bulan Suci

Malang – Momen bulan suci Ramadhan tidak menyurutkan keinginan Pj.Walikota Malang Wahyu Hidayat untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan safari ramadhan menjadi bukti aktivitas Penjabat Walikota itu.

Tepatnya Sabtu (16/3), orang nomor satu di Pemkot Malang itu hadir dalam rangkaian kegiatan safari ramadhan yang kedua di Masjid An-Nahdlah Kelurahan Bunulrejo Kota Malang. Hadir juga jajaran pengurus PCNU Kota Malang dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Malang.

Usai sholat berjamaah, Wahyu berkesempatan menyerahkan bantuan kepada masyarakat masing-masing untuk penanggulangan stunting dan bantuan kepada masyarakat tidak mampu, anak yatim dan juga bantuan operasional masjid kepada takmir Masjid An Nahdlah.

Dalam sambutannya, Wahyu mengatakan di Bulan Ramadhan ini, dirinya dan Pemerintah Kota Malang terus berkomitmen menjalankan tugas hadir di tengah-tengah masyarakat. Wahyu juga menyoroti naiknya harga bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan beberapa waktu yang lalu.

“Kami terus berupaya untuk selalu hadir di masyarakat, itu menjadi komitmen saya, komitmen kami dari Pemerintah Kota Malang. Terlebih kami harus memperhatikan aspek-aspek yang paling dibutuhkan masyarakat sekarang terutama bagaimana antisipasi kenaikan bahan pokok,” jelasnya.

Wahyu juga menyinggung, kenaikan bahan pokok ini dapat menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Untuk itu pihaknya segera melakukan langkah preventif sehingga masyarakat tidak lagi gelisah dengan kondisi bahan kebutuhan pokok dan tentu dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Malang.

“Saya tentu ingin memastikan bagaimana di bulan puasa ini, masyarakat tidak khawatir, dan tentu kami ingin memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa ini dengan tenang karena bahan kebutuhan pokok dapat terkendali dengan baik dan inflasi di Kota Malang tetap terjaga, itu harapan kami,” imbuh Wahyu.

“Untuk itu, kegiatan ini (safari ramadhan) akan kami optimalkan dengan memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama melalui bantuan yang diberikan,” tegasnya.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan safari ramadhan tahun ini, Wahyu berharap komunikasi dengan berbagai pihak mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga dapat terjalin dengan baik. Dirinya berharap kehadirannya dalam rangkaian safari ramadhan dapat menguatkan tali silaturahmi dan dapat saling berbagi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini saya harap dapat menjadi pintu komunikasi dan menjalin kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat. Dan intinya bagaimana kami dapat berbagi dan menjadi bagian utuh dalam menguatkan tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat,” harap Wahyu.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini, Wahyu juga menyempatkan diri melihat-lihat produk UMKM yang ditampilkan diantaranya produk kuliner dan hasil olahan kulit yaitu jaket dan sandal.

Keberadaan produk UMKM di kegiatan safari ini langsung mendapat apresiasi positif dari orang nomor satu di Pemkot Malang itu.

“Ini saya lihat, potensi UMKM nya bagus, saya mengapresiasi, harus kita dukung bersama. Ini bagian dari pemberdayaan umat, kuliner nya enak, jaket dan sandalnya bagus, nah ini perlu kita dorong terus,” tutup Wahyu.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *