Berita TerbaruHeadlineJembatan LembayungPj Walikota MalangWahyu Hidayat

Kisah Pj. Walikota Malang dan Jembatan Lembayung : Viral di awal menjabat, Kini Meresmikan

Malang – Lika liku renovasi jembatan lembayung Mergosono memasuki babak akhir. jembatan yang menghubungkan wilayah kelurahan Bumiayu dengan kelurahan Mergosono itu akhirnya rampung. Sempat viral dengan berita perahu getek imbas ditutupnya jembatan Oktober lalu, kini masyarakat sudah bernafas lega menikmati hasil pembangunan jembatan.

Syukuran pun digelar menandai diresmikannya jembatan lembayung. Kamis (28/12), Pj. Walikota Malang hadir dan meresmikan jembatan sepanjang 48 meter dan lebar 4 meter itu. Hadir mendampingi Pj. Walikota Wahyu Hidayat, jajaran asisten dan kepala perangkat daerah di Pemkot Malang. Turut hadir pula perwakilan dari Komisi C DPRD Kota Malang.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Malang bersyukur dengan rampungnya proses renovasi jembatan lembayung. Pembangunan ini sebagai bentuk komitmen dirinya dan jajarannya melakukan pelayanan publik melalui penyediaan sarana prasarana yang layak untuk masyarakat.

Diakuinya, renovasi yang dilakukan Oktober lalu menimbulkan dampak, salah satunya viralnya berita siswa yang menggunakan getek. Wahyu berkisah kejadian itu viral di masa awal dirinya menjabat sebagai Pj. Walikota, karena itu saat melakukan sidak, dirinya langsung bergerak cepat memberikan solusi sebagai bentuk tanggungjawab nya kepada masyarakat.

“Syukur Alhamdulillah, akhirnya jembatan lembayung ini rampung dan bisa diresmikan pada hari ini setelah melalui banyak proses dan permasalahan, tentu ini bagian dari komitmen kami memberikan pelayanan terbaik salah satunya melalui penyediaan sarana prasarana yang baik,” ucap Wahyu di awal sambutannya.

“Saya tidak memungkiri, pasti ada dampak dari renovasi jembatan ini, saat itu saya baru saja menjabat (sebagai Pj. Walikota), ada berita viral siswa menggunakan getek untuk menyeberangi sungai, saya lakukan peninjauan, dan langsung saya instruksikan perangkat daerah menyiapkan sarana transportasi untuk sekolah karena berbahaya kalau memakai getek,” kenangnya.

Kini, dengan rampungnya renovasi dan telah diresmikan, Pj. Walikota Wahyu Hidayat berharap memberikan kemudahan bagi masyarakat serta mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah Kelurahan Mergosono dan Kelurahan Bumiayu.

Dirinya juga berharap, masyarakat dapat memanfaatkan sarana ini dengan bijaksana. Orang nomor satu di Pemkot Malang ini berpesan kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran merawat jembatan dan lingkungan sekitar agar tetap terjaga dengan baik.

“Saya melihat jembatan ini menjadi akses penting dan memiliki fungsi yang luar biasa dampaknya bagi masyarakat. Saya harap bisa memberi kemudahan bagi masyarakat, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena itulah tujuan dari kebijakan renovasi ini, “jelasnya.

“Terakhir saya berharap, jembatan ini telah direnovasi dan membutuhkan kesabaran yang besar dari masyarakat. Untuk itu tolong dirawat dan dijaga kebersihannya sehingga bisa terus dimanfaatkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *