Berita TerbaruDokumentasiHeadlinePenghargaanPj Walikota MalangWahyu Hidayat

Pj. Walikota Wahyu Terima Penghargaan Positive News Maker 2023 Kota Malang

Malang – Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mendapat penghargaan Positive News Maker 2023 Kota Malang. Penghargaan ini diberikan kepada tokoh yang dianggap berperan penting dalam pembangunan Kota Malang. Wahyu Hidayat dinilai telah memberikan dampak positif dalam pembangunan Kota Malang, salah satunya melalui program unggulan yang ia cetuskan yaitu ‘Kemis Mbois’.

“Penghargaan ini menjadi satu pemicu saya untuk lebih bisa meningkatkan berbagai inovasi. Seperti tadi yang disebutkan inovasi Kemis Mbois. Harapannya ini juga akan memberikan satu warna baru untuk pembangunan di Kota Malang,” ucap Wahyu bertempat di Grand Mercure Malang Mirama, Minggu (17/12/2023).

Kemis Mbois inovasi Wahyu, mewajibkan ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkot Malang untuk mengenakan pakaian termasuk akesoris mulai dari tas, sepatu, hingga hijab dari produk UMKM Kota Malang. Yang mana inovasi ini telah memberikan dampak ekonomi bagi para pelaku UMKM lokal. Inovasi ini telah dikuatkan dengan penerbitan Surat Edaran Wali Kota Malang Nomor 18 Tahun 2023 tentang Pedoman Pakaian Hari Kamis di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Pengembangan dan penguatan sektor usaha UMKM sendiri telah memberikan multiplier effect, diantaranya angka kemiskinan di Kota Malang berhasil turun. Yang mana angka kemiskinan di Kota Malang menurun dari 4,37 persen pada tahun 2022 menjadi 4,26 persen pada tahun 2023.

Lebih lanjut, Wahyu menyebut bahwa penghargaan ini menjadi semangat baginya untuk terus berinovasi guna meningkatkan potensi di Kota Malang. “Terutama memang terkait dengan meningkatkan potensi-potensi yang ada di Kota Malang. Dan saya akan bisa terinspirasi lagi membuat terobosan-terobosan baru yang dapat dikembangkan dan dihasilkan untuk masyarakat di Kota Malang,” urai Wahyu.

Sebagai informasi, anugerah ini diberikan oleh salah satu media nasional dengan berbagai kategori dan tingkatan. Selain Wahyu, Dinas Perhubungan Kota Malang juga mendapatkan anugerah Best Traffic Management System Kota Malang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Bupati Malang, H.M. Sanusi, Komandan Korem 083 Bhaladikajaya, Kol. Inf. Jamaludin, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, serta sejumlah pejabat lainnya. (sfr)

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *