Berita TerbaruNovember 2023Pj Walikota MalangUMKM

Berdayakan UMKM, Pj. Walikota Wahyu Terima Anugerah Program Ekonomi Terpuji

Komitmen Penjabat (Pj.) Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M dalam mengembangkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berhasil mengantar Pemerintah Kota Malang meraih penghargaan Anugerah Program Ekonomi Terpuji pada Kategori Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam ajang DetikJatim Awards 2023 di The Singhasari Resort, Senin (27/11/2023).

Penghargaan untuk Kota Malang tersebut diserahkan langsung oleh Latif Harnoko, Direktur Transmedia kepada Pj. Walikota Malang. Menurut DetikJatim, Pemerintah Kota Malang dianggap memiliki program terobosan yang berdampak signifikan pada roda perekonomian.

“Terimakasih kepada DetikJatim Awards yang telah memberikan penghargaan Anugerah Ekonomi Terpuji. Capaian ini menjadi motivasi bagi Kota Malang untuk terus menguatkan UMKM,” ungkap Wahyu.

Pj. Walikota Malang menyampaikan rasa bangganya atas raihan prestasi yang diraih Kota Malang. Melalui berbagai macam langkah strategis dilakukan dengan selalu melibatkan pelaku UMKM di setiap agenda pemerintahan, baik di tingkat regional maupun internasional terbukti mampu mengakselerasi ekonomi daerah.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen semua pihak untuk memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wahyu akan berupaya untuk bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mengembangkan UMKM Kota Malang. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas produk, memperluas pasar, serta mendorong kreativitas dalam menciptakan produk yang menarik bagi konsumen.

“Dengan penghargaan ini, tentunya akan menjadi pemicu Pemerintah Kota Malang untuk kian bersemangat melakukan pembinaan untuk meningkatkan kualitas UMKM,” pungkasnya.

Sebagai informasi, DetikJatim Awards 2023 hadir sebagai apresiasi untuk lebih dari 30 institusi, entitas bisnis, tokoh teladan, hingga komunitas. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang inspiratif, inovatif, kreatif, dan berprestasi, maupun memberikan dampak kepada masyarakat di Jawa Timur.

Turut hadir dalam gelaran ini Gubernur Provinsi Jawa Timur; Khofifah Indar Parawansa, Sekretaris Provinsi Jawa Timur; Adhy Karyono, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI; Sarmuji, Bupati/Walikota di Jawa Timur, tokoh masyarakat, serta para pelaku usaha di Jawa Timur. (Ef)

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Sekretariat Daerah Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *