Berita TerbaruDokumentasiHeadlineNovemberPj Walikota MalangWahyu Hidayat

Pj. Walikota Malang Minta Umat Hindu Turut Aktif Sukseskan Pemilu 2024

Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, membuka Lokabhasa X Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Malang di Ubud Hotel & Cottages, Minggu (26/11/2023)

Dalam sambutannya, Wahyu memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Ia berharap dari Lokasabha ini, tidak hanya memberikan manfaat kepada umat Hindu saja, tapi juga dapat membantu dalam membangun Kota Malang yang lebih maju.

“Saya sampaikan selamat atas penyelenggaraan Lokashaba pada hari ini. Tentu forum ini menjadi media penting dan teramat strategis bagi organisasi PHDI Kota Malang, bukan saja untuk kepentingan internal organisasi, namun juga meletakkan peran strategis PHDI Kota Malang bagi peningkatan kualitas umat hindu maupun keberlangsungan pembangunan Kota Malang,” ungkapnya.

Jelang Pemilu 2024, Wahyu juga meminta PHDI Kota Malang untuk turut aktif dalam mensukseskan.

“Tentu partisipasi dalam lembaga keagamaan dalam hal ini PHDI Kota Malang sangat diperlukan. Saya meminta pengurus PHDI untuk dapat memotivasi umatnya termasuk termasuk para kaum mudanya untuk aktif menggunakan hak pilihnya dan ikut mensukseskan Pemilu Damai 2024 di Kota Malang,” tegasnya.

Selaras dengan hal tersebut, melalui kegiatan Lokasabha yang dapat dikatakan sebagai bagian dari proses demokrasi, dirinya juga berharap mampu menghasilkan gagasan pemikiran yang positif dalam upaya lebih meningkatkan kualitas dan mutu dari PHDI Kota Malang dalam menjalankan Dharma Agama dan Dharma Negara untuk kemajuan dan keharmonisan.

“Pengurus PHDI Kota Malang diharapkan mampu menjadi jembatan antara Pemerintah Kota Malang dengan masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya sebagai bahan pijakan pemerintah dalam merumuskan kebijakan di bidang agama,” pungkasnya.

 

 

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Sekretariat Daerah Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *