Dokumentasi

Jelang Pesta Demokrasi 2024, Pj. Walikota Wahyu Beri Penguatan Wawasan Kebangsaan

Malang – Pj. Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M kembali memberikan penguatan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Kota Malang. Kali ini giliran warga Kecamatan Blimbing. Kegiatan dikemas dalam bentuk Dialog Kebangsaan yang mengangkat tema Mewujudkan Bangsa yang Kuat Bersatu dan Bertoleransi. Wahyu meminta jelang pesta demokrasi, masyarakat Kecamatan Blimbing bersama-sama dapat menjaga kondusifitas Kota Malang.

“Pada 2024 akan ada banyak pilihan serentak, Pemilu, Pilkada, Pileg. Jelang pesta demokrasi ini, mari kita sambut dengan baik. Pluralisme di Kota Malang memang tinggi, tapi perbedaan ini harus tetap menguatkan kita dalam persatuan. Maka penting kesadarannya agar Kota Malang yang memang plural ini bisa terkendali,” ucap Wahyu saat memberikan sambutan di Grand Mercure Hotel Malang, Rabu (22/11/2023).

Dalam kesempatan ini, Wahyu juga berpesan agar masyarakat bisa menyambut pesta demokrasi dengan kesiapan yang matang, memiliki wawasan kebangsaan dan tidak mudah terpengaruh dengan gesekan-gesekan yang mungkin saja terjadi. “Kegiatan ini memberikan gambaran dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 besok. Kita mempunyai visi sama, anak bangsa memiliki satu kepentingan tentang masa depan bangsa melalui pemilihan di tahun 2024. Karenanya kegiatan ini mengundang seluruh elemen hingga RT/RW. Mari kita sambut pesta demokrasi dengan baik, nyaman, sejuk,” pesan Wahyu. Sebagai informasi kegiatan ini diikuti oleh 230 peserta terdiri dari tokoh masyarakat, Ketua RW, Ketua RT, Laskar Perencana, BKM maupun unsur masyarakat lainnya.

Terakhir, Wahyu juga meminta kepada Camat dan Lurah untuk ikut menjaga kondusifitas di wilayahnya dengan besinergi dengan Danramil, Kapolsek, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas setempat. “Saya selalu minta kepada Camat dan Lurah agar bisa menjaga kondusifitas. Saya mengharap juga kepada Camat Blimbing untuk mengkoordinir jajarannya. Kuatkan juga sinergi dengan jajaran Polsek maupun Koramil dalam rangka memantau potensi-potensi kerawanan. Makanya di kegiatan ini Danramil dan Kapolsek setempat juga kita hadirkan,” papar Wahyu. (sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *